News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Manajemen Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM) Optimis Lolos Verifikasi PT Liga Indonesia

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim verifikator PT LI memverifikasi Stadion AMM, Senin (12/1)

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM) dinilai berpeluang lolos verifikasi PT Liga Indonesia.

"Secara umum Stadion AMM sudah jauh lebih baik dari sebelumnya," ujar Barry Timothy dari PT Liga Indonesia, Senin (12/1) malam.

Barry ditemani anggota verifikasi lainnya, Surya, melakukan peninjauan sarana dan fasilitas Stadion AMM sejak Senin sore sampai malam hari.

"Kalau lapangan sudah bagus. Hanya, kami tidak bisa menguji kapasitas drainasenya karena tidak hujan," papar Barry.

Barry menambahkan memang masih ada beberapa aspek yang mesti ditambah, seperti ruang evakuasi dan beberapa toilet yang harus dilakukan pembenahan.

Keduanya juga mengukur kapasitas lampu penerangan stadion yang harus berstandar 800 lux. Bukan hanya itu, seluruh aspek seperti tribun terbuka hingga VVIP juga diperiksa satu persatu.

Saat ditanya berapa persen peluang stadion tersebut lolos verifikas, Barry mengungkapkan pihaknya hanya melaporkan hal tersebut ke PT Liga dan setelah itu akan ditetapkan sesuai standar liga.

Manajer Stadion AMMi Mirdan Midding mengatakan pihaknya optimistis bisa lolos verifikasi. "Kami sudah melakukan pembenahan yang dinilai kurang pada verifikasi sebelumnya," ujarnya.

Hal senada dikatakan Direktur Operasional PSM, Azhary Sirajuddin. "Kami sudah bekerja keras untuk membenahi Stadion AMM. Manajemen punya komitmen kuat mengembalikan PSM ke Makassar," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini