News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Liverpool Dapat Bonus dengan Pulihnya Adam Lallana

Penulis: Deny Budiman
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Adam Lallana

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Bek Liverpool, Mark Lawrenson menilai pulihnya Adam Lallana lebih cepat dari yang diperkirakan adalah bonus terbaik Liverpool musim ini. Legenda Liverpool ini pun menyarankan agar sang gelandang diturunkan sesering mungkin agar bisa cepat beradaptasi dengan tim.

Pemain 26 tahun ini mengalami cedera paha saat timnya ditahan imbang 2-2 oleh Leicester City di Tahun Baru. Pemeriksaan terbaru menilai sang gelandang bakal absen hingga awal Februari.

Namun, Lallana ternyata sembuh lebih cepat.  Pelatih Brendan Rodgers memasukkannya dalam deretan pemain cadangan --meski tak ikut bermain-- saat The Reds mengalahkan Aston Villa 2-0.

Lallana telah mencetak empat  gol dalam 21 laga bersama The Reds sejak kedatangannya dari Southampton dengan tebusan 25 juta pound ini. Ia absen di laga melawan Sunderland, dan Aston Villa. Kemungkinan besar, Lallana mulai merumput lagi di laga melawan Chelsea pada leg pertama Piala Liga Rabu (21/1) dini hari nanti.

"Pemulihan yang cepat dari Lallana adalah sebuah bonus untuk Brendan Rodger," ujar Mark Lawrenson dikutip dari Soccernet kemarin.  "Dan bonus itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Ia harus lebih sering dimainkan, dan jangan terlalu sering disimpan di bangku cadangan."

Lawrenson menuturkan, Lallana bukan tipikal pemain yang mengandalkan kecepatan.  "Alih-alih kemampuan terbaiknya adalah mengatur tempo permainan, dan punya visi bagus.  Karena itulah, ia harus sering diturunkan agar insting membaca permainannya tetap terjaga," katanya.

Sebelum didera cedera, Lallana mengklaim ia sangat menikmati peran sebagai sebagai gelandang sentral, dan ingin dipermanenkan di posisi tersebut.

Lallana juga menggaungkan keyakinan The Reds bisa finis di posisi empat besar Premier League. Saat ini mereka masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara.

“Tentu saja harapan untuk bisa masuk empat besar itu ada, terutama karena kami bisa konsisten menampilkan performa terbaik ,  melanjutkan hasil bagus di laga sebelumnya,” katanya.

“Kami akan fokus laga per laga. Finis di empat besar adalah target kami. Itulah yang diinginkan fans dan kami siap mewujudkannya,” ujar mantan gelandang Southampton ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini