News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Makna Motif Bola di Kaki Mahardiga Lasut, Sang Raja Tatto Persija

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Persija, Mahadirga Lasut saat konferensi Pers SCM CUP 2015 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Senin (12/1/2015). SUPER BALL / FERI SETIAWAN

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Syahrul Munir

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Bek anyar Persija Jakarta, Mahardiga Lasut bisa dibilang sebagai raja tatto di klub Macan Kemayoran. Hampir seluruh anggota tubuh mantan pemain Persegres Gresik United ini dipadati tatto berbagai motif. Rajahan ditubuhnya itu bukan sekedar gambar, melainkan mengandung arti.

Seperti di tangan kiri, terdapat gambar wajah sang buah hati yang berusia tiga tahun. Potrait wajah ini dibuatnya setahun lalu. Begitu pula dengan motif tatto yang memadati seluruh lengan kanannya. Mulai gambar Macan, Yesus Kristus, serta grafir nama sang buah hati Tristan di tangan kanan. (Baca Juga: Dirga Lasut Punya Tato Pemompa Semangat di Lapangan)

Yang menarik, ia 'menempelkan' motif ikan koi yang dibuatnya di Bandung, Jawa Barat. "Tatto ini simbol keberuntungan," ujar Mahardiga Lasut kepada Harian Super Ball.

Dirga mengatakan dirinya tergolong pemain yang gemar merajah tubuhnya dengan motif menarik. Kegemarannya itu juga dijadikan usaha sampingan dengan membuka toko tatto. Toko ini hanya buka saat dirinya libur kompetisi. Dari berbagai tatto di tubuhnya, pemain kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara itu memiliki satu yang favorit. Yakni tatto bergambar bola yang menempel di kaki kirinya itu. Tatto yang menegaskan profesinya sebagai pemain sepak bola itu dibuatnya enam bulan lalu di Manado.

"Saya penginnya dengan tatto ini bola bisa terus menempel di kaki sampai selesai karir," ujar Mahardiga Lasut yang menegaskan hobinya itu tak ditentang sang istri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini