News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Eks-Pemain Manchester United Tertarik Gabung Persebaya Surabaya

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan pemain Manchester United, Eric Djemba Djemba, tertarik bermain bersama Persebaya Surabaya.

TRIBUNNEWS.COM - Capaian Persebaya hingga ke semifinal turnamen pramusim Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 menimbulkan daya tarik bagi para pemain asing maupun lokal.

Tak tanggung-tanggung, ada delapan legiun asing dan satu pemain lokal yang menyatakan minatnya bergabung dengan Persebaya.

Untuk pemain asing, manajemen Persebaya hanya menyebutkan nama mantan pemain Manchester United, Eric Djemba Djemba, dan Ghoran Ludojevic.

Sementara enam pemain lain disimpan rapat-rapat. Manajemen sengaja menutupi identitas sang pemain karena tak ingin berkonflik dengan tim lain.

"Ada yang sengaja kami kaburkan identitasnya karena sang pemain juga menjadi buruan klub lain. Saya khawatir, pemain itu akan dicomot klub lain kalau kami ramaikan di media. Jadi, lebih baik kami jalan diam-diam,” tutur Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Persebaya.

Persebaya belajar dari kesalahan mereka sebelumnya. Beberapa waktu lalu, tim berjulukan Bajul Ijo itu mengumumkan sejumlah nama pemain bidikannya. Alih-alih sukses mendatangkan mereka, para pemain itu digaet klub lain.

Rahmad menjamin para pemain yang disimpan identitasnya itu memiliki kualitas di atas rata-rata. Bahkan ia menyatakan jika mereka masuk kategori pemain bintang. Saat ini, hampir seluruh pemain itu sudah akan diikat oleh klubnya.

"Kami butuh pemain tengah dan depan. Dari seluruh pemain itu, ada yang gelandang ada pula yang striker. Namun, kami masih mencari upaya bagaimana kami bisa mendapatkannya," jelas Rahmad.

Tak mudah bagi Persebaya untuk mendatangkan mereka. Sebab, mayoritas pemain itu sudah menerima uang panjar dari klub masing-masing. Tenaga mereka juga sangat dibutuhkan oleh klub-klub itu.

Namun, Persebaya juga menyiapkan pemain alternatif jika negosiasi dengan mereka ternyata buntu. Beberapa agen pemain kabarnya sudah mengirimkan sejumlah nama dan data diri pemainnya ke Persebaya. Hanya, Persebaya butuh waktu untuk melihat kualitas mereka lagi. Padahal, kompetisi sudah kian mepet.

"Ada yang dari Korea, Swedia, dan beberapa negara lain. Tapi, para pemain itu kami datangkan jika dalam waktu dekat upaya kami mendapatkan pemain yang sudah diketahui kemampuannya itu gagal," pungkas Rahmad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini