News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persija Jakarta

Persija Jakarta Pinjamkan 3 Pemain Muda

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rudi Setiawan.

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Materi pemain bertabur bintang yang kini menghuni Persija Jakarta berdampak kepada talenta muda. Manajemen Macan Kemayoran terpaksa meminjamkan tiga pemain untuk merampingkan skuat gemuk yang menumpuk.

Sebanyak 25 pemain telah dipatenkan untuk mengarungi kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2015. Sementara tiga pemain muda mereka, Firmansyah, Gilbert Dwaramury, dan Rudi Setiawan bakal dipinjamkan.

Firmansyah akan menjalani masa magang di tim Divisi Utama Villa 2000, sementara Gilbert dipinjamkan ke Persiram Raja Ampat. Adapun Rudi masih menunggu konfirmasi dari beberapa klub yang berminat.

"Firmansyah dan Gilbert sudah fix kami pinjamkan. Sementara klub yang menginginkan Rudi sampai sekarang belum final. Kebijakan ini kami lakukan untuk menambah jam terbang mereka tampil di kompetisi secara rutin," kata Ferry Paulus, Presiden PT Persija Jaya Jakarta.

Ketiga pemain ini kalah bersaing dengan wajah baru yang menghiasi skuat tim Oranye musim ini. Firman tak mampu bersaing dengan Gunawan Dwi Cahyo dan Ambrizal untuk mendampingi bek asing, Alan Aciar.

Menumpuknya barisan gelandang Persija musim ini menutup peluang Gilbert. Kehadiran Stefano Lilipaly, Rendi Irawan, Alfin Tuasalamony, Mahadirga Lasut serta Martin Vunk, otomatis membuat Gilbert tersingkir.

Rudi "Bogel" Setiawan yang musim lalu dipinjamkan ke klub Divisi Utama Martapura FC pun kembali gagal menembus skuat utama Persija. Pemain 22 tahun itu masih kalah kualitas dari seniornya, Muhammad Ilham dan Ramdani Lestaluhu serta dua pemain anyar, Novri Setiawan dan Adam Alis.

Manajemen Persija juga bakal mematenkan Andro Levandy sebagai pelengkap total 25 pemain yang dibutuhkan pelatih Rahmad Darmawan. Hanya saja, status penyerang 27 tahun itu bakal dievaluasi hingga paruh kompetisi.

"Keputusan ini kami ambil berdasarakan evaluasi sepanjang pemusatan latihan dan penampilan di turnamen pramusim kemarin. Selanjutnya kita fokus mematangkan kolektivitas tim dengan materi yang sudah bulat ini," kata Rahmad Darmawan, pelatih utama Persija.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini