News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Achsanul Qosasi Bisa Jadi Kuda Hitam Calon Ketum PSSI Periode Mendatang

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Achsanul Qosasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Achsanul Qosasi dinilai sangat tepat untuk meduduki jabatan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2015-2019 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh pengamat sepakbola tanah air, Kesit Handoyo. Kata Kesit, pengalaman Achsanul  didunia sepakbola Indonesia dan pengalaman beroganisasinya sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Saya pernah bersama-sama dengan beliau saat menjadi pengurus PSSI. Dia sudah tahu selukbeluknya. Dari segi pengalamannya sudah teruji. Selain pernah menjadi pengurus PSSI, dia juga pernah mengelola Persepam," kata Kesit Handoyo, Selasa (03/02/2015).

Yang terpenting yang harus dilakukan oleh Achsanul Qosasi saat ini diakui Kesit adalah mengkampanyekan program-program yang dimiliki oleh Achsanul Qosasi untuk sepakbola Indonesia kedepannya.

"Pak Achsanul Qosasi bisa menjadi Kuda Hitam (Pemenang tapi bukan dari  unggulan). Karena dia pernah di dalam (PSSI)," tandasnya.

Menurutnya, PSSI dan persepakbolaan Indonesia harus mempunyai wajah baru dan Achsanul bisa memberikan warna bagi persepakbolaan Indonesia jika nantinya menduduki kursi Ketum PSSI.

"Saya lebih setuju kalau ada figur baru, walaupun Pak Achsanul bukan figur baru. Tapi, setidaknya kalau melihat calon-calon saat ini dan yang mempunyai kapasitas, saya pikir pak Achsanul harus berani untuk memberikan janji kepada persepakbolaan nasional," paparnya.

Bukan hanya itu, menurut Kesit mantan manajer Persepam Madura United itu diyakini bisa memberikan perubahan bagi persepakbolaan Indonesia.

"Sekarang pak Achsanul sendiri harus bisa membuktikan kepada publik sepakbola dan pemilik suara untuk memberikan perubahan. Peluanggnya cukup besar untuk bisa bersaing, " tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini