News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Victor Pae: Kami Butuh Penyerang Tajam

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepakbola Persija Jakarta, Victor Pae saat melakukan latihan di Lapangan Pusdiklat Olah Raga (POR) Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/5/2014). (Super Ball/Feri Setiawan)

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Jelang kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim depan, Pusamania Borneo FC terus melakukan persiapan dengan fokus latihan dan uji coba. Menurut salah seorang pemain Pesut Etam, julukan Pusamania Borneo FC, Victor Pae, timnya masih memerlukan tambahan pemain di posisi penyerang.

"Kami masih memerlukan penyerang yang tajam dan haus gol. Menurut saya, penyerang yang ada sekarang kurang tajam. Jadi sebaiknya ditambah dengan penyerang yang lebih bagus lagi dengan kualitas melebihi dari yang ada sekarang," kata Victor kepada Harian Super Ball.

Menurut Victor, penyerang yang ada sekarang seperti Fandhy Achmad, M Ali Ridho, Febri Setiadi Hamzah, dan Amdeus Suropati masih kurang maksimal. Hal itu terlihat dari performa di lini depan pada beberapa laga uji coba.

"Menurut saya lini depan Pusamania Borneo FC masih belum klop dan masih banyak peluang yang gagal dimanfaatkan untuk menjadi gol. Sepertinya, memang kami butuh tambahan pemain depan yang punya naluri mencetak gol sangat tinggi. Penyerang itu harus bisa memanfaatkan segala peluang untuk menghasilkan gol di setiap pertandingan," ucap Victor.

Tambahan pemain depan itu, ujar Victor, menjadi wewenang dari tim pelatih untuk memilihnya. "Tambahan pemain di lini depan itu bisa dari pemain lokal atau apa pun terserah dari tim pelatih. Tetapi menurut saya memang masih membutuhkan tambahan pemain di lini depan agar tim bisa lebih tajam, karena persiangan di kompetisi musim depan sangat ketat," ujar Victor.

Meski demikian, mantan pemain belakang Persija Jakarta itu optimistis, Pusamania Borneo FC itu memiliki peluang untuk mengakhiri kompetisi LSI musim depan di minimal 10 besar.

"Meski lini depan masih kurang tajam, tetapi lini tengah kami sudah bagus termasuk di lini belakang sudah kompak. Secara keseluruhan tim ini sudah menemukan pola dan koordinatif. Ini menjadi modal yang bagus di kompetisi musim depan," terang Victor.

Komposisi pemain pun, menurut Victor tidak kalah dengan tim lain."Kami memang tidak ditargetkan menjadi juara, tetapi dengan komposisi seperti ini ditambah dengan semangat dan motivasi pemain yang luar biasa, kami yang merupakan tim promosi di LSI pasti bisa berbuat banyak nanti," jelas Victor.

Victor yakin Pusamania Borneo FC bisa mengakhiri kompetisi LSI musim depan minimal di 10 besar."Jika kami bisa menjaga motivasi, kerjasama, dan main total, saya yakin paling tidak kami bisa bersaing dengan tim lain untuk bisa mengakhiri kompetisi di 10 besar atau 8 besar," papar Victor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini