News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Prediksi VfB Stuttgart vs Bayern Muenchen

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, STUTTGART - Tim tamu incar poin sempurna. Ini mungkin judul yang tepat untuk laga Stuttgart kontra Bayern Muenchen pada Spieltag 20 Bundesliga yang akan ditayangkan KompasTV malam ini. Bayern kini tengah bernafsu untuk meraih tiga poin, mengingat dalam dua pertandingan terakhir, lebih tepatnya di awal tahun ini Die Bayern belum pernah menang. Hanya sekali imbang lawan Schalke dan tumbang ketika menghadapi Wolfsburg.

Mercedes Benz Arena, kandang Stuttgart akan menjadi bukti kebangkitan FC Hollywood yang tengah bernafsu menjauhkan poin dari saingan terberatnya di klasemen, Wolfsburg. Selain itu kemenangan di partai ini juga akan menentukan moral tim, terutama dalam mengarungi level Eropa. Mengingat dalam satu minggu ke depan, Bayern akan bermain di Liga Champions.

Menghadapi Stuttgart, Pep Guardiola harus kehilangan bek utamanya, Jerome Boateng, yang menerima kartu merah kala melawan Schalke di di Spieltag 19 lalu. Sejumlah pilar juga masih belum sembuh dari cidera seperti Rafinha, Franck Ribery, Philipp Lahm, Thiago dan Javi Martinez. Namun hal itu bukan masalah bagi Bayern, sebab catatan statistik menunjukkan Bayern selalu menang atas Stuttgart dari 12 pertemuan terakhir.(baca juga: Prediksi Juventus vs AC Milan)

Terlebih kini kedalaman skuad Mario Goetze dan kolega sangatlah bagus. Arjen Robben masih jadi tumpuan utama klub, dribbling dan penetrasinya diharap bisa membongkar pertahanan Die Schwaben yang kemungkinan memainkan pola bertahan. Robben akan berduet dengan Thomas Mueller untuk menyokong penyerang utama Robert Lewandowski.

Sementara tuan rumah Stuttgart juga tidak lebih baik dari Muenchen. Die Schwaben tak pernah menang di tiga laga terakhirnya. Juara Bundesliga 2007 ini pun tengah terpuruk di posisi 16 klasemen dengan hanya meraih empat kemenangan. Satu-satunya pengangkat moral tim adalah atmosfer suporter Baden-Württemberg yang selalu setia menemani skuad asuhan Huub Stevens. Menghadapi Muenchen, Andre Harnik dan kolega kemungkinan menerapkan pola bertahan. Empat bek sejajar akan dibantu dua gelandang bertahan demi menahan laju serangan Die Bayern.(baca juga: Prediksi Atletico vs Real Madrid)

Tak pernah menang dari Bayern sejak 2010, misi tuntaskan 3 poin di kandang akan jadi mustahil bagi Stuttgart. Terlebih tim tamu kini sedang lapar kemenangan, setelah tampil buruk di permulaan Ruckrunde. (Ramanda Primawan/Kompas TV)

>
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini