News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Milanisti Indonesia Penggiat Alam akan Gelar Basic Water Rescue Training Bersama

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Milanisti Indonesia Penggiat Alam (MIPALA)

TRIBUNNEWS.COM - Keindahan alam Indonesia seakan tidak ada habisnya untuk dinikmati. Ribuan lokasi wisata gunung dan perairan berjejer di kepulauan Indonesia. Sebuah perhimpunan Milanisti Indonesia yang tergabung Milanisti Indonesia Penggiat Alam (MIPALA) mengadakan "Basic Water Rescue Training" pada 22 Februari 2015.

Kegiatan yang dilakukan di Situ Pamulang, Tangerang Selatan tersebut mengajak seluruh anggota Milanisti Indonesia untuk berpartisipasi dalam "Basic Water Rescue Training".

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut terdiri dari tata cara melakukan penyelamatan terhadap orang tenggelam di air, melakukan penolongan pertama, memberikan nafas buatan, dan pelatihan bermanfaat lainnya.

"Tujuannya dibuatnya kegiatan ini supaya bermanfaat bagi para penggiat alam. Kami kan selalu berdekatan dengan alam, jadi apabila ada kendala atau hal yang tidak diinginkan, kemampuan ini bisa berguna bagi diri sendiri dan orang lain nantinya," kata Dede, Dewan Pengurus MIPALA.

Menurutnya kegiatan "Basic Water Rescue Training" ini merupakan kegiatan yang bersifat training. Dede berharap semoga setiap tahunnya MIPALA mengadakan kegiatan serupa.

Selain itu, kegiatan yang diadakan pada 22 Februari 2015 di Situ Pamulang, Tangerang Selatan menjadi rangkaian hari ulang tahun ke-12 Milanisti Indonesia pada Maret 2015 mendatang.

Bagi para peserta yang tertarik untuk mendapatkan pelatihan "Basic Water Rescue" diharapkan untuk mendaftar sebelum tanggal 14 Februari 2015 dengan membayar biaya sebesar Rp. 50.000 per orang.

"Kegiatan ini dikhususkan untuk para member Milanisti Indonesia, tetapi apabila kami tidak menutup kemungkinan apabila ada non-member yang ingin ikut mendaftar," kata Dede.

Kegiatan: Basic Water Rescue Training MIPALA
Waktu: 22 Februari 2015
Pukul: 07.00 s/d Selesai
Lokasi: Situ Pamulang, Tangerang Selatan
Biaya: Rp. 50.000, (termasuk makan siang, piagam, instruktur, dan alat pendukung)
Kontak Info: 081806328556
Pendaftaran paling lambat 14 Februari 2015
Peserta terbatas hanya member Milanisti Indonesia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini