News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Eduard Tjong Siapkan Jhon Jadi Icon Persiram

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Persiram Raja Ampat, Eduard Tjong yang akrab dipanggil Edu berencana akan mencetak icon di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim depan.

Icon yang ingin dicetak adalah dari pemain Persiram Raja Ampat U-21 yang bernama Jhon GG Rumbruren. Menurut Edu, Jhon yang berposisi sebagai penyerang merupakan pemain yang memiliki potensi menjadi pemain besar di masa mendatang.

"Kami memiliki penyerang muda dari U-21, Jhon. Dia pemain yang bertipikal bagus. Dia memiliki mobilitas yang tinggi dan memiliki keunggulan memiliki tendangan dengan power yang baik," kata Edu kepada Harian Super Ball, Rabu (11/2/2015).

Menurut Edu, Jhon memiliki dua kaki yang bagus. "Kaki kanan dan kirinya sama-sama baik saat menendang. Kedua kakinya bisa menghasilkan tendangan on target yang bisa menjadi ancaman di kubu lawan," ucap Edu.Sebagai pemain muda, ujar Edu, Jhon memiliki mental yang tidak kalah dengan pemain senior di Persiram. "Meski sebagai pemain muda, Jhon berani bersaing dengan pemain lain, seperti James Koko Lomell yang sudah memiliki nama dan jam terbang tinggi. Itu modal yang bagus dari Jhon agar bisa bersaing dengan pemain lain," ujar Edu.

Potensinya yang luar biasa, tambah Edu, membuat Jhon berhasil mencetak dua gol dari empat laga ujicoba yang dijalani Persiram. "Selama empat kali ujicoba, Jhon sudah berhasil mencetak dua gol. Saya berharap dia terus meningkatkan performa agar bisa lebih banyak lagi mencetak gol," imbuh Edu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini