News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Paulo Sousa: Porto Sangat Superior

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Paulo Sousa

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih FC Basel Paulo Sousa mengaku tidak kecewa meski timnya hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di kandang sendiri di leg pertama babak 16 Liga Champions melawan FC Porto. Ia optimis bakal lolos ke perempat final meski leg kedua akan dimainkan di kandang FC Porto, Estadio do Dragao 10 Maret mendatang.(Baca Juga: Striker FC Porto Lega Bisa Tahan FC Basel)

"Hasilnya tidak mengecewakan, meski mestinya kami bisa meraih kemenangan setelah sempat unggul lebih dulu. Kebobolan gol di kandang sendiri membuat posisi kami memang sedikit sulit karena karena leg kedua akan dimainkan di kandang lawan," kata Sousa seperti dilansir Uefa.com.

"Mungkin kami gagal membuat banyak peluang bagus, di sisi lain Porto punya semangat besar untuk mencetak gol balasan. Porto dihuni banyak pemain berbakat," imbuhnya.

Porto memang menguasai jalannya pertandingan. Statistik menunjukkan Porto menguasai 63 persen penguasaan bola. Tim tamu juga mencatat melepas 15 kali ancaman ke gawang Basel.

Sementara Basel, meski didukung puluhan ribu penonton yang memadati stadion St Jakob-Park hanya melepaskan satu tembakan ke gawang Porto dan menghasilkan gol Derlis Gonzalez di menit ke-11. Basel kemudian memilih bertahan total. Porto baru bisa membalas setelah wasit Mark Clattenburg menunjuk titik penalti setelah tangan bek Basel Walter Samuel menyentuh bola di kotak terlarang di menit ke-79. Eksekusi dilakukan dengan sempurna oleh Danilo.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Jumat (20/2/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini