News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jordan Ibe Masa depan Liverpool

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jordan Ibe

TRIBUNNEWS.COM - Keputusan Pelatih Liverpool Brendan Rodgers menarik pulang Jordon Ibe dari Derby County ternyata sangat tepat. Pemain berusia 19 tahun itu kini menjadi salah satu pilar utama Reds dalam formasi 3-4-3.

Formasi tersebut membutuhkan gelandang yang bisa bertranformasi dengan cepat saat bertahan atau pun menyerang. Ibe yang mempunyai kecepatan dan fisik prima sangat pas untuk berada di lini tengah. Terlebih ia juga mempunyai kemampuan bermain sebagai striker dan sayap kanan atau kiri.

"Ibe dipanggil pulang karena saat ini ia punya kesempatan bermain lebih banyak. Ia bisa bermain di empat posisi berbeda. Bahkan di tim yunior dia bermain sebagai striker murni," kata Rodgers.

"Dia bermain dengan cerdas. Ia bisa membantu bertahan dan dengan sangat cepat ia berubah menjadi pemain mematikan kala membangun serangan balik. Saya pikir dia akan menjadi pemain besar bersama kami karena punya bakat dengan kecepatan dan kekuatan yang luar biasa," tutur Rodgers.

Cara bermain Liverpool, melakukan umpan-umpan pendek dengan sangat cepat sekaligus membangun serangan melalui umpan terobosan dan dribel sangat pas dengan bakat yang dimiliki Ibe. Rodgers memprediksi Ibe akan mengikuti jejak Raheem Sterling yang menjadi bintang Liverpool di usia belum genap 20 tahun.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Jumat (27/2/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini