News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rudy Keltjes: Penunjukan Benny Dolo Sudah Tepat

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Benny Dollo memimpin secara langsung latihan skuat Persija Jakarta.

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Penasehat Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Rudy William Keltjes menilai penunjukan Benny Dolo sebagai pelatih Timnas Senior adalah langkah yang tepat. Menurut Rudy, sosok Benny Dolo atau Bendol merupakan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Bendol memiliki jam terbang dan pengalaman sebagai pelatih yang mumpuni.

"Untuk melatih pemain Timnas Senior harus dilakukan oleh pelatih senior. Jangan menggunakan pelatih yunior. Jadi menurut saya penunjukan Bendol sebagai pelatih Timnas Senior merupakan langkah yang tepat," kata Rudy kepada Harian Super Ball, Rabu (4/3/2015).

Menurut Rudy, pemain-pemain lokal di Timnas Senior membutuhkan pelatih yang tegas, berdisiplin tinggi, skill hebat, kualitas, dan pengalaman yyang sangat tinggi. "Bendol memenuhi semua aspek itu. Bendol bisa diharapkan menjadi pelatih yang bisa memberikan prestasi lebih baik dari pelatih Timnas Senior sebelumnya," ujar Rudy.

Dengan ketegasan Bendol, ucap Rudy, bisa menangani pemain Timnas Senior. Pasalnya karakter pemain kita akan kerap membuat masalah jika dilatih pelatih yang kualitasnya sedang-sedang saja. "Pemain sering berulah dan sulit diatur kalau dilatih pelatih muda. Mereka akan segan dan mengikuti instruksi jika dilatih pelatih yang memiliki segudang pengalaman seperti Bendol," ucap Rudy.

Rudy menambahkan, Bendol memiliki modal bagus, karena sudah beberapa kali melatih timnas. Dengan demikian, pria yang sedang melatih Sriwijaya FC itu pasti tidak kesulitan menerapkan pola permainan, strategi, sampai memilih pemain-pemain terbaik di negeri ini.

"Bendol sudah mengetahui karakter dari permaianan timnas kita. Jadi saya yakin, dia tidak akan kesulitan membentuk tim yang lebih baik lagi. Bendol diharapkan bisa menjawab keraguan masyarakat terhadap kualitas timnas kita," imbuh Rudy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini