News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFC 2015

Jalannya Laga Persipura 3-1 Bengaluru FC: Pugliara Dua Gol, Dede Blunder

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi pemain Persipura Jayapura usai membobol gawang lawan.

TRIBUNNEWS.COM - Persipura Jayapura menang 3-1 atas Bengaluru FC pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup E, Piala AFC di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (10/3/2015).

Persipura Jayapura yang melancarkan serangan sejak menit awal, mampu unggul terlebih dulu berkat gol Ian Louis Kabes pada menit keempat. Ian Kabes menggetarkan jala gawang lawan melalui tendangan bebas yang dieksekusinya dari luar kotak penalti.

Robertino Pugliara mampu menggandakan keunggulan Mutiara Hitam berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-22. Gol Pugliara ini tidak terlepas dari kerja keras Boaz Solossa.

Dengan kecepatannya, Boaz Solossa berhasil masuk ke dalam kotak penalti lawan. Ia kemudian memilih mengumpan bola lantara tidak mendapatkan ruang tembak. Pugliara menyambut umpan Boaz dengan tandukan keras yang tak mampu dibendung kiper Ralte.

Setelah itu, Persipura tetap melancarkan serangan. Beberapa kali, Ralte harus jatuh-bangun mengamankan gawangnya. Meski begitu, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan Boaz Solossa hingga wasit meniup peluit tanda istirahat.

Selepas jeda, Persipura Jayapura kembali menciptakan gol cepat saat laga baru berjalan lima menit. Pugliara untuk kali keduamencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memaksimalkan umpan Kabes.

Unggul 3-0, Mutira Hitam tak mengendurkan serangannya. Kone, Boaz, dan Pugliara saling bergantian menggempur pertahanan lawan. Persipura pun memiliki sejumlah peluang emas.

Sayangnya, kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, melakukan kesalahan pada menit ke-89. Dede tidak sempurna menangkap bola hasil tandukan lawan sehingga si kulit bulat masuk ke gawang timnya sendiri. Itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Persipura pun hanya menang 3-1.

Susunan Pemain
Persipura Jayapura: Dede; Sanadi, Salampessy, Fakdawer; Gerald, Nelson, Wanggai, Robertino, Ian Kabes; Kone, Boaz

Bengaluru FC: Ralte; Osano, Lalchuanmawia, Johnson, Rino; Meitei, Walker, Singh, Caldeira; Beikhokhei, Rooney

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini