News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ini Nama-nama di Bursa Pelatih Sunderland di Musim Panas

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sam Allardyce

TRIBUNNEWS.COM - Dick Advocaat hanya bertugas sampai akhir musim ini, dengan target menyelamatkan Sunderland dari degradasi. Setelah musim ini selesai, selesai pula kontrak Advocaat, dan Sunderland harus mencari pelatih baru.

Advocaat bisa saja ditunjuk kembali, tapi ada sejumlah nama yang disebut-sebut juga menjadi nomine pelatih skuat Kucing Hitam. Inilah mereka menurut Independent.

1. Sam Allardyce
Pelatih West Ham United ini akan habis kontraknya dengan Hammers pada akhir musim ini. Dia dan Hammers belum membicarakan kontrak baru, dan desas-desus berbunyi Big Sam ingin meninggalkan London Timur. Jasa Allardyce bagi West Ham adalah membawa klub ini ke Liga Inggris, dan mempertahankan posisinya selama 2 musim.

2. Michael Laudrup
Pria asal Denmark itu cukup sukses di Swansea City, dan membawa skuad Angsa menjadi juara Piala Liga 2013. Mantan pemain Barcelona, Real Madrid ini sekarang melatih klub Qatar, Lekhwiya. Namanya sempat disebut-sebut sebagai calon pelatih Queens Park Rangers, tapi dia segera membantahnya. Saat berada di Swansea, Laudrup menampilkan gaya permainan sepak bola yang mengalir.

3. Steve McClaren
McClaren cukup sukses membawa Derby menjadi kandidat promosi ke Liga Inggris. Mantan pelatih Timnas Inggris ini juga sukses di Middlesbrough, dengan membawanya ke final Piala UEFA tahun 2006.

4. Glenn Hoddle
Meski tidak melatih lagi sejak meninggalkan Wolves tahun 2006, nama Hoddle masih dihargai di kalangan pelatih. Pria berusia 57 tahun, yang penah melatih Inggris ini sekarang menjadi komentator TV.

5. Paul Clement
Asisten Carlo Ancelotti di Real Madrid ini adalah teman Lee Congerton, Direktur Olahraga Sunderland, di Chelsea. Namanya sudha dalam radar untuk menggantikan Poyet, sebelum pelatih asa Uruguay itu dipecat. Clement sendiri memang berniat melatih timnya sendiri, tidak lagi menjadi bayang-bayang Ancelotti.

Baca Juga di Harian Super Ball, Rabu (18/3/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini