News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persipura Jayapura U-21 Mulai Seleksi Pemain

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Jelang kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) U-21 pada Juni 2015, Persipura Jayapura U-21 mulai melakukan persiapan. Pelatih Persipura Jayapura U-21, Claudio Barcelos de Jesus akan melakukukan seleksi pada beberapa hari lagi.

Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya mengatakan, penyeleksian pemain akan dilakukan pada 20 April 2015. "Ya, jelang kompetisi, Claudio berencana melakukan seleksi sekitar tanggal 20-an April 2015," kata La Siya kepada Harian Super Ball, Jumat (17/4/2015).

Menurut La Siya, untuk mengarungi kompetisi LSI U-21 2015, Mutiara Hitam Muda akan menggunakan 25 pemain.

"Kami mencari cukup banyak pemain, karena pemain lama yang tersisa hanya 10-20 persen saja. Rencananya musim ini, kami ingin menggunakan banyak pemain dari Papua. Jika dibutuhkan, kami mencari pemain dari luar Papua," ucap La Siya.

Itu merupakan bagian dari program pembinaan usia muda. Sehingga anak-anak Papua memiliki kesempatan yang luas untuk merambah ke dunia sepak bola profesional.

"Pemain-pemain Persipura U-21 sudah diserap ke berbagai tim, seperti Persipura senior dan tim Pra PON Papua. Ke depannya, kami ingin terus mencetak pemain-pemain andal. Mudah-mudahan ke depannya makin banyak anak-anak Papua yang bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional, termasuk masuk ke dalam skuat timnas," jelas La Siya.

Jika kualitas pemain Persipura U-21 sudah mumpuni, maka tim Persipura senior tidak kekurangan pemain. Ini sekaligus bisa mengurangi pemakaian pemain asing.

"Jadi kalau di tim senior ada yang cedera, kami tinggal ambil saja di tim Persipura U-21. Mereka kami buat sebagai pemain siap pakai," tuturnya.

Oleh karena itu, La Siya pun berharap dengan direkrutnya Claudio, membuat Persipura U-21 bisa makin bersinar ke depannya.

"Musim lalu, kami hanya bisa sampai peringkat tiga. Musim ini, kami harus bisa menjadi juara. Kami tidak mau dianggap spesialis juara tiga saja. Saya yakin dengan pengalamannya, Claudio bisa mewujudkan target itu," tutur La Siya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini