News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI 2015

Wapres Dipastikan Batal Buka KLB PSSI di Surabaya

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dipastikan batal membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, Jawa Timur, besok, Sabtu (18/4).

Hal itu dipastikan langsung oleh Wakil Presiden, saat diwawancarai wartawan di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Jumat (17/4/2015).

Salah satu penyebab batalnya Wapres berangkat ke Surabaya adalah karena ia harus memantau langsung persiapan Konfrensi Asia Afrika (KAA), yang akan digelar 19-24 April mendatang di Jakarta dan di Bandung.

Sedangkan besok, ia dijadwalkan menghadiri gladi upcara kedatangan kepala negara.

"Sedangkan pak Jokowi tidak bisa hadir karena harus ke Medan, jadi saya ambil tanggung jawabnya. Inikan peristiwa internasional yang kita harus jaga," ujar Wapres.

Ia memastikan pembatalan kehadirannya itu tidak terkait dengan potensi kericuhan yang dikhawatirkan banyak pihak, termasuk penyerbuan studio SBO TV oleh anggota ormas, saat menyiarkan diskusi tentang dualisme klub Persebaya Surabaya di Studio SBO TV, Surabaya malam tadi, (/16/4).

Walau pun tidak hadir, ia berpesan pada para pengurus PSSI yang ikut kongres, untuk tidak membuat keributan dan bersaing secara sehat.

"Mainlah keras di lapangan jangan di luar (lapangan). Pengurus urus orang bertanding, bukan pengurusnya yang bertanding," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini