News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

David Luiz Tanggung Malu Besar Diperdaya Suarez

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Meme David Luiz.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 960 miliar. Itulah mahar yang harus ditebus Paris Saint Germain (PSG) untuk mendapatkan David Luiz dari Chelsea pada 2014. Harga itu disebut terlalu mahal untuk seorang bek tengah.

Harga selangit itu mendatangkan tuntutan besar kepada pemain kribo oleh PSG. Tak hanya ciamik menjaga pertahanan PSG, tapi Luiz juga diminta konsisten menampilkan performa terbaiknya.

Saat performanya tak sesuai banderol yang dibayarkan PSG, pemain asal Brasil itu malah menjadi bahan ejekan. Luiz tampil buruk mengawal pertahanan PSG saat timnya dipecundangi Barcelona dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions. PSG kalah 1-3 di kandang sendiri dan dua gol pertama yang dicetak Luis Suarez tak lepas dari buruknya performa Luiz.

Dua kali striker asal Uruguay itu mengecoh David Luiz lewat trik nutmeg alias melepaskan bola di antara kaki. Pada gol kedua Barca di menit 67, Suarez melewati Luiz menggunakan trik nutmeg sebelum melakukan solo run ke kotak penalti PSG dan melepaskan tembakan yang tak bisa ditepis sempurna oleh Salvatore Sirigu.

Gol ketiga Barca yang kembali dicetak Suarez pada menit 79 kembali membuat Les Parisiens, sebutan pendukung PSG, menyoroti penampilan Luiz yang masuk sebagai pemain pengganti Thiago Silva pada menit 21 karena cedera.

Kali ini, nutmeg yang dilakukan Suarez terlihat cukup telak karena begitu mudahnya mantan pemain Liverpool itu melesakkan bola di antara kaki Luiz, sebelum melepas tembakan ke tiang jauh, merobek gawang Sirigu. PSG mampu membalas lewat gol bunuh diri yang dicetak Jeremy Mathieu, pemain belakang Barcelona.

Usai pertandingan, gambar-gambar "meme" bernada ejekan terhadap penampilan buruk Luiz bermunculan. Seperti akun @matt_b_taylor yang memposting foto Luiz setengah badan namun kedua kakinya digantikan kaki Menara Eiffel dan banyak mobil yang melintas di bawahnya. “Suarez mengirim pesan pada Luiz DUA KALI malam tadi, ‘Tutup mereka’ #DavidLuiz #PSGFCB,” kicaunya di media sosial Twitter.

Sedangkan akun @TitanBet, menyarankan produsen apparel olahraga dunia, Nike, mengubah logo mereka untuk merek sepatu David Luiz. Akun @TitanBet mengunggah foto tulisan nama ‘David Luiz’ namun huruf ‘A’ diganti gambar kaki yang terbuka lebar. “Nike memperkenalkan logo baru mereka untuk merek sepatu David Luiz,” kicaunya.

Sementara akun @JOE_co_uk, memposting logo baru PSG dimana ada foto Suarez yang sedang melakukan nutmeg ke kolong kaki gambar Menara Eiffel. “Lambang baru PSG...,” tulisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini