News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Skuat Arema Sambut Baik Kelanjutan Kompetisi

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Benny Wahyudi dan Dendi Santoso berebut bola dalam latihan Arema Cronus di Stadion Gajayana Malang, Senin (13/4/2015)

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Setelah jeda kompetisi, tim Arema Cronus dipastikan kembali tanding pada 25 April 2015. Singo Edan dijadwalkan melakoni laga kandang melawan Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Kepastian laga Arema ini muncul, setelah PT Liga Indonesia mengadakan pertemuan dengan para manajer tim pesereta QNB League di Jakarta, Senin (20/4/2015) malam.

Dalam pertemuan itu disepakati, jadwal pertandingan dilanjutkan langsung ke agenda pertandingan mulai 25 April 2015. Sedangkan jadwal pertandingan mulai 12 April hingga 23 April untuk sementara dicabut.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyatakan, dalam lanjutan liga yang kembali digulirkan, Arema tidak jadi terbang menjalani laga tandang.

“PSSI dan PT Liga memutuskan kompetisi dilanjutkan mulai 25 April, ini berarti Arema main home melawan PBR dan berikutnya juga home melawan Semen Padang pada 29 April,” kata Sudarmaji saat dihubungi sesaat sebelum kembali usai mengikuti pertemuan di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Keputusan bergulirnya kembali liga disambut baik tim Arema. Para pemain Arema mendapat keuntungan karena setelah jeda sekitar dua minggu, mereka akan kembali memulai liga dengan bermain di kandang sendiri.

Pelatih Arema, Suharno menyambut baik informasi jadwal pertandingan Arema. Bagi pelatih asal Klaten itu, kepastian pertandingan bisa menjadi pembangkit semangat bertanding anak asuhnya.

Soal dibatalkannya jadwal tour Kalimantan dinilainya sebagai kebetulan.

“Yang terpenting anak-anak bisa kembali bermain, soal bermain kembali di kandang sebenarnya tidak kami sebut sebagai keuntungan, sama saja. Hanya memang kami jadi bisa memanfaatkan waktu yang seharusnya hilang untuk perjalanan away jadi persiapan tim yang lebih matang,” kata Suharno saat ditemui jelang latihan kebugaran Arema di sport Club House Pertamina-UB, Selasa (21/4/2015).

Suharno mengaku baru mendapat informasi jadwal terbaru itu dari Manajer Arema, Ruddy Widodo melalui telefon.

“Yang saya tahu kami dipastikan bermain di kandang pada tanggal 25 dan 29 April, selebihnya katanya akan diatur dalam jadwal baru yang akan disusun ulang. Tapi seperti apa pastinya, saya juga belum tahu,” ungkapnya.

Pada Selasa (21/4/2015) skuad Arema tidak menjalani latihan di lapangan. Para pemain hanya menjalani latihan bersama sore hari di tempat fitness. Sedangkan pagi harinya mereka libur latihan.

Ahmad Bustomi dkk kemungkinan akan kembali menjalani latihan serius pada Rabu (22/4/2015) mengingat jadwal pertandingan sudah ditetapkan. Meski demikian tim pelatih belum memutuskan program latihan berikutnya karena perlu penyesuaian jadwal latihan dan fasilitas lapangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini