News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persija Jakarta

Mukti Ali: Pemain Persija Alami Tekanan Ganda

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Persija Jakarta berpose bersama sebelum bertanding dalam laga ujicoba antara Persija Jakarta melawan Barito Putra di Stadion Utama Gelora Bung Karna (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/2015). SUPER BALL / FERI SETIAWAN

TRIBUNNEWS.COM - Mantan penjaga gawang Persija Jakarta, Mukti Ali Raja, angkat bicara soal Turnamen pramusim yang bakal dijalani klub Persija Jakarta 26-27 Mei 2015. Ia menilai para pemain tidak akan tampil maksimal di laga 'have fun' itu karena mengalami tekanan ganda.

Turnamen ini digelar PT Liga Indonesia dengan tujuan menyelamatkan klub, pemain dan sponsor dari kerugian akibat berhentinya kompetisi Liga Super Indonesia musim 2015 dengan alasan force majeure terhitung 2 Mei 2015.

"Pemain itu mengalami double pressure (tekanan ganda). Jadi motivasi di lapangan sudah pasti berpengaruh, sulit untuk mengatakan tidak," ujar Mukti Ali Raja kepada Harian Super Ball, Minggu (17/5/2015).

Mantan penjaga gawang Tim Nasional Indonesia senior ini menjelaskan, tekanan ganda yang dialami pemain itu pertama terkait jaminan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari kepada pemain jika memutuskan mengikuti turnamen tersebut.

Kedua, mereka bermain di bawah tekanan gaji yang dipotong 75 persen dari jumlah kontrak awal.

"Pemotongan gaji 75 persen ini yang membuat motivasi bermain mereka menurun. Belum lagi mereka galau dengan kepastian kompetisi. Apakah nantinya tidak mendatangkan masalah di kemudian hari," ujarnya.

Baca Juga di Harian Super Ball, Senin (18/5/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini