News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2015

Evan Dimas dkk Jamu Malaysia di Jalak Harupat

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Amirul Mukminin (empat dari kanan) dan pesepak bola Timnas Senior lainnya bermain games saat melakukan sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (20/3).

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akan menjadi wahana pertarungan timnas Indonesia U-23 melawan timnas Malaysia U-23, Kamis (21/5).

Bagi timnas asuhan Aji Santoso yang menjalani pemusatan latihan di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, uji coba tersebut merupakan yang kedua setelah mengalahkan Persigar Garut.

Asisten pelatih timnas U-23, Muhammad Zein Al-Hadad menganggap laga tersebut bisa menguntungkan kedua tim.

"Malaysia yang siap dan ingin uji coba dengan kita. Karena kebetulan pelatih Aji berkomunikasi dengan BTN, tidak ada masalah. Uji coba ini saling menguntungkan karena kedua tim membutuhkan uji coba," ujar Al-Hadad di The Green Forest Resort, Cihideung, Selasa (19/5).

Al-Hadad menjelaskan, laga uji coba ini digelar karena kedua tim tidak berada dalam satu grup di ajang SEA Games 2015 di Singpura. Indonesia berada di Grup A bersama Singapura, Myanmar, Kamboja, dan Filipina.

Sedangkan Malaysia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Menjelang pertemuan itu, Yandi Sofyan Munawar dan kawan mendapat menu latihan organisasi bertahan, lini tengah, dan finishing touch dalam seminggu terakhir. "Itu sudah rampung dan tinggal menunggu tanggal 21," ujar mantan striker di era Galatama tersebut.

Uji coba juga dimaksudkan untuk menentukan 20 pemain yang akan dibawa ke Singapura, yang artinya ada empat nama yang tercoret. Pengumumannya akan dilakukan 26 Mei mendatang.

Sehari menjelang melawan Malaysia, Evan Dimas dan kawan-kawan hanya akan melakukan kegiatan recovery dengan berenang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini