News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Adidas Luncurkan Sepatu untuk Trio Pengacau Kieran Gibbs, Theo Walcott, dan David Silva

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kieran Gibbs

TRIBUNNEWS.COM - Kieran Gibbs, Theo Walcott, dan David Silva belum lama ini memasang status yang sama di akun media sosial mereka, "I am X 25.05.15". Ketiga pemain ini memang memiliki satu persamaan, yakni mereka sama-sama disponsori oleh Adidas.

Status mereka itu adalah salah satu cara mempromosikan produk baru Adidas, yakni Adidas X15, yang baru saja diluncurkan pada 25 Mei lalu.

Menurut Adidas, sepatu bola terbaru ini ditujukan bagi pesepak bola tipe "Pengacau", yakni pemain yang tidak bisa ditebak pergerakannya, sehingga mengacaukan permainan lawan. Klasifikasi pesepak bola ini diciptakan oleh Pep Guardiola.

Pelatih tim Bayern Muenchen itu pernah membagi jenis pemain, yakni tipe "Pengacau" dan "Kontrol", dan ini menjadi dasar Adidas membuat produk -produk baru mereka.

"Pengacau bergerak berdasarkan naluri dan bakat. Mereka berpikir di luar kotak, dan Anda tidak bisa menerapkan batasan kepada mereka," kata Guardiola.

Gibbs, Walcott, dan Silva adalah pemain tipe "Pengacau". Thomas Müller, Gareth Bale, Luis Suárez, Karim Benzema and Álvaro Morata juga tipe pengacau.

Untuk itu Adidas membuat sepatu yang membuat daya kacau para pemain semakin hebat, yakni bobot yang ringan namun mampu memberi kestabilan bagi pergerakan lincah para pemain tersebut. Teknologi yang digunakan Adidas pada produk X adalah X-Claw, atau sol sepatu berdaya cengkeram seperti cakar harimau sehingga pemain tidak gampang terpeleset.

BACA JUGA DI HARIAN SUPER BALL, RABU (27/5/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini