News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFC 2015

Persipura Tak Masalah Main di Kutub Utara Asal Digelar Pertandingan Ulang

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puluhan Persipura Mania

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persipura Jayapura tidak mempermasalahkan venue laga melawan Pahang FA pada babak 16 Besar AFC Cup 2015.

Mantan pemain Persipura, Jack Komboy mengatakan Mutiara Hitam tak persoalkan jika pertandingan dihelat di Kutub Utara sekalipun asalkan partai ulangan bisa terealisasi.

"Yang penting Persipura bisa bertanding kembali di babak 16 besar. Mau main di kutub utara kah, mau main di Amerika kah, Persipura sudah tentu siap main dimana saja. Yang penting pertandingan itu harus digelar kembali," ujar Jack di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Menanggapi permintaan tersebut, Kemenpora berjanji bakal mengawal Persipura untuk menjadwalkan pertandingan ulang melawan tim asal Malaysia itu. Sang Menteri, Imam Nahrawi mengaku akan melobi AFC dan Kedutaan Besar Malaysia supaya Persipura mendapatkan izin.

"Kita akan mengontak Keduaan Besar (Kedubes) Malaysia, jadi mereka bisa tahu bahwa ini bukan kesalahan dari Persipura dan bukan kesalahan Malaysia (Pahang FA). Tapi kesalahan dari ketiga pemain tersebut," sambut Imam.

Seperti diketahui, ada tiga pemain asing Pahang FA yang tersandung masalah visa on arrival ketika mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Alhasil, pasukan Pahang FA akhirnya memilih kembali ke Malaysia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini