News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2015

Skema Timnas U-23 vs Filipina Belum Ditentukan

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Indonesia U-23

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso tak mau gegabah terkait skema apa yang akan diturunkannya saat menghadapi Filipina dilanjutan pertandingan SEA Games 2015 cabang sepakbola.

Kedua tim sendiri akan saling bentrok pada Selasa (9/6), mendatang di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Laga ini akan disiarkan langsung SCTV mulai pukul 19:00 WIB.

Menurut Aji, memang perlu beberapa pertimbangan dalam menentukan tim Filipina. Sebab, pemain-pemain yang telah tampil habis-habisan di dua laga saat kalah dari Myanmar 2-4 dan menang 6-1 atas Kamboja, juga akan dipantau kondisinya.

"Saya lihat dulu bagaimana strategi, bagaimana kondisi pemain. Kalau memang perlu, maka kami rotasi, jika tidak ya tetap," ujar Aji.

Lebih lanjut pelatih asal Malang ini baru akan memikirkan skema hari ini. Ia pun akan berdikusi beberapa staff kepelatihannya termasuk pelatih fisik untuk melihat pemain yang akan fit dipertandingan esok hari.

"Apakah perlu rotasi atau tidak, perlu perubahan lagi atau tidak, akan diputuskan hari ini," tambah Aji.

Sementara itu Aji juga mengizinkan para pemainnya untuk menikmati kota Singapura. Pasca-latihan di ITE College, Singapura, Minggu (7/6) sore, skuat Garuda Muda diberi waktu 2,5 jam di luar.

"Mereka ini kan sukanya makanan khas Indonesia. Jadi harus dituruti, biar semangat terus. Jadi enggak apa-apa makan di luar, tapi dijami (dibatasi waktunya, red)," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, M Zein Al Haddad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini