News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2015

Timnas Indonesia Vs Thailand, Aji Santoso: Musuh Sangat Kuat Tapi Kami Akan Habis-habisan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas (kiri) merayakan gol ke gawang Filipina, Selasa 9 Juni 2015 bersama Ahmad Nufiandani.

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga semifinal SEA Games 2015 melawan Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (13/6/2015) malam nanti. Tim Gajah Putih akan menjadi lawan yang berat bagi Garuda Muda.

Pasukan Merah-Putih ini lolos ke semifinal dengan torehan sembilan poin, hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah.

Tiga kemenangan Garuda Muda didapat saat melawan Kamboja (6-1), Filipina (2-0) dan Singapura (1-0), sedangkan kekalahan satu-satunya Indonesia diderita saat melawan Myanmar (2-4).

Berbeda dari Indonesia, Thailand melaju ke semifinal SEA Games dengan hasil yang sempurna di Grup B. Gajah Putih meraih 15 poin dari lima kemenangan.

Pelatih Aji Santoso menyatakan anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi Thailand. Mantan pemain Arema dan Persebaya ini menargetkan kemenangan agar bisa lolos ke final SEA Games 2015.

“Kami akui Thailand sangat kuat, namun kita akan tampil habis-habisan demi meraih kemenangan. Kami sudah di semifinal karena itu kami harus menang demi target emas SEA Games 2015. Anak-anak siap melawan Thailand,” ujar Aji Santoso.

Indonesia akan kehilangan Agung Prasetyo dan Abduh Lestaluhu, namun Aji sudah menyiapkan Vava Mario Yagalo dan Hansamu Yama sebagai pengganti.

“Kita sudah siapkan Vava dan Hansamu sebagai pengganti Agung dan Abduh. Kita juga akan andalkan pola 4-2-3-1,” lanjutnya.

"Kita juga fokus membenahi sektor pertahanan Timnas U-23. Yang jelas, barisan belakang kita poles agar lebih tenang lagi. Thailand adalah tim yang paling produktif di SEA Games kali ini dengan 16 gol dan hanya kebobolan satu gol," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini