News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Euro 2016

Kekalahan Bersejarah Perancis di Albania

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengatakan timnya akan menulis sebuah babak baru dalam sejarah persepakbolaan mereka ketika menghadapi Jerman pada babak perempat final di Maracana

TRIBUNNEWS.COM – Kekalahan yang dialami Perancis ketika menghadapi Albania pada laga persahabatan di Stadiumi Ruzhdi, Minggu (14/6/2015) menjadi rapor merah bagi persepakbolaan mereka. Ini merupakan kekalahan yang bersejarah karena terjadi atas tim sekelas Albania.

Bagi Perancis, kekalahan ini merupakan kekalahan pertama dari Albania sepanjang sejarah pertemuan kedua tim. Dari lima laga sebelumnya, Albania empat kali menelan kekalahan dari Les Blues. Satu-satunya hasil imbang yang diraih Albania atas Perancis terjadi ketika kedua tim bermain imbang 1-1 di Rennes.

Albania meraih kemenangan 1-0 atas juara Piala Dunia 1998 tersebut. Gol Kace tercipta pada menit ke-43 melalui eksekusi tendangan bebas.

Pemuda 21 tahun itu melepaskan tendangan melengkung ke pojok atas gawang. Penjaga gawang sekelas Hugo Lloris sampai tidak memiliki kesempatan untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Bagi Kace, ini adalah golnya yang ketiga untuk tim nasional Albania dari 13 penampilan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini