News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Eropa 2016

Loew Sempat Tak Puas Saat Jerman Habisi Gibraltar 7-0

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andre Schuerrle usai membobol gawang Armenia di uji coba di Coface, Mainz, Jumat (6/6).

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Jerman menang telak 7-0 saat dijamu Gibraltar pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D, Sabtu (13/6/2015). Namun, pelatih Joachim Loew sempat merasa tidak puas terhadap performa Der Panzer pada babak pertama.

Sepanjang 45 menit babak pertama, Jerman hanya bisa menciptakan satu gol lewat Andre Schuerrle. Jerman bisa unggul dua gol andai penalti Bastian Schweinsteiger bisa dikonversi dengan baik.

“Saat jeda pertandingan, hanya ada satu topik pembahasan, soal konversi peluang kami,” tutur Loew seusai pertandingan.

“Kami tak puas dengan performa pada babak pertama, terutama lantaran membuang sejumlah peluang. Pada babak kedua, kami membuktikan ketajaman tim ini,” lanjut dia.

Penampilan Jerman yang berbeda pada babak kedua juga diakui Andre Schuerrle. “Kami tampil lebih tangguh pada babak kedua,” tutur pencetak hat-trick ke gawang Gibraltar ini.

Sementara itu, Bastian Schweinsteiger cukup kecewa atas kegagalan penaltinya. “Hal seperti itu harusnya tak terjadi,” sesal dia.

Timnas Jerman saat ini berada di peringkat kedua Grup D dengan 13 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Polandia yang memuncaki klasemen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini