News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Skuat Real Madrid Era Benitez Gudangnya Pemain Muda

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rafael Benitez

TRIBUNNEWS.COM - Komposisi pemain Real Madrid, baik skuat utama maupun keseluruhan anggotanya, dinobatkan menjadi salah satu skuat termuda di La Liga. Jika melihat peluang starting line-up di era Rafa Benitez, usia rata-ratanya di angka 26,7 tahun.

Bahkan, jika David de Gea datang menggeser posisi Iker Casillas, angka tersebut turun ke 25,8. Berdasarkan laporan Marca, Los Galacticos hanya menyisakan dua (Cristiano Ronaldo dan Alvaro Arbeloa) atau tiga pemain (jika Casillas tetap bertahan) di atas 30 tahun.

Jika membandingkan rata-rata usia tim Real Madrid dengan Barcelona, Los Blancos unggul dua tahun lebih muda. Pasukan utama Luis Enrique berada di usia 28,3 tahun.

Rataan tim inti El Real memang tergolong muda, tetapi angka itu masih kalah dengan keseluruhan 23 pemainnya. Jika ditotal skuat inti dan pemain cadangan, rataan usia pemain Madrid berkisar pada usia 25,64.

Kebijakan transfer Madrid selama dua tahun terakhir didasarkan pada pemain potensial dengan masa depan hebat. Ada tiga contoh jelas dalam beberapa bulan terakhir: Beberapa pemain muda yang didatangkan Madrid adalah Martin Odegaard (16), Marco Asensio (19), dan Danilo (23).

Sebelum mereka ada Lucas Silva (21) dan para penghuni 11 utama tim: Toni Kroos (25) dan James Rodriguez (23).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini