News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Steven Nzonzi Langganan Toko Kue Mamady Sidibe

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mama Sidibe (bawah) bersama Carl Dickinson, Andy Wilkinson dan Steven Nzonzi saat pembukaan toko roti Sidibe.

TRIBUNNEWS.COM - Pesepak bola berinvestasi di bidang bisnis adalah hal biasa, karena merupakan persiapan di hari tua. Mantan pemain Stoke City, Mamady Sidibe memilih industri kuliner untuk bisnisnya, dengan membuka toko kue di Stoke.

Spesialisasi toko kue Sidibe ini adalah kue-kue khas Prancis, seperti crepes dan macaroon. Pelanggannya siapa lagi kalau bukan para pemain Stoke City. Bahkan, kabarnya Mark Hughes, pelatih Stoke, juga langganan toko kue Sidibe.

Pemain Stoke, Steven Nzonzi, sebagaimana dilansir Sentinel, sangat menggemari crepes di toko kue Sidibe ini. Sementara Ryan Shawcross dan Salif Diao tidak tahan untuk tidak mencomot macaroon setiap kali bekunjung ke toko ini.

Sidibe sendiri cukup terlibat aktif di toko ini. Maklum, pesepak bola berusia 35 tahun ini sudah pensiun dari lapangan hijau, dan bis amencurahkan waktunya ke bisnis ini.

"Saya lebih ke urusan marketing dan administrasi, serta mendesain-desain materi marketing," kata mantan striker ini. Urusan masak diserahkannya kepada sang istri, Bineta Sidibe.

"Kue-kue Prancis itu sudah jadi bagian hidup saya, bagian dari darah dan perut saya. Waktu masih kecil orangtua saya selalu menyuruh saya ke toko kue untuk membeli croissant dan roti untuk sarapan," katanya. Makanya, begitu sedang mencari ide untuk bisnis di masa pensiun, Sidibe langsung terpikir membuat toko kue.

Baca Juga di HARIAN SUPER BALL, Minggu (28/6/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini