News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Copa America 2015

Ke Final Copa America 2015, Chile Ulang Sejarah Tahun 1987

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi pemain Chile, Eduardo Vargas setelah menaklukkan gawang Peru.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, SANTIAGO - Tuan rumah Chile kembali mengulang sejarah tahun 1987 setelah lolos ke final Copa America 2015. Chile lolos setelah menghempaskan Peru 2-1 pada semifinal Copa America 2015 di Estadio Nacional, Santiago, Selasa (30/6/2015).

Terakhir Chile lolos ke final pada tahun 1987. Saat itu Chile diperkuat pemain legendaris macam Ivan Zamorano dan Marcelo Salas.

Dua gol Chile dicetak oleh Vargas pada menit 43 dan 64. Peru sempat menyamakan kedudukan pada melalui gol bunuh diri pemain Chile Medel.

Gol pertama Vargas terjadi pada menit 43, berawal dari tendangan Alexis Sanchez dari kiri pertahanan Peru. Tendangannya malah membentur sisi kanan gawang.

Vargas langsung memanfaatkan bola muntah tendangan Sanchez. Gol ini membuat Chile atas tamunya Peru.

Gol kedua Vargas tercipta pada menit 64 berasal dari tendangan kaki kiri Vargas di luar kotak penalti. Tendangan keras Vargas menukik ke gawang Peru tanpa dapat ditepis Gallese.

Sejak menit 20, Peru bermain 10 pemain setelah Carlos Zambrano dikartu merah akibat menendang pemain Chile. Sejak kartu merah tersebut otomatis permainan dikuasai Chile.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini