News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Copa Amerika 2015

Messi Tak Kecewa Meski Tak Mencetak Gol

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gonzalo Higuain merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Jamaika dengan kapten Argentina, Lionel Messi, Sabtu (20/6/2015).

TRIBUNNEWS.COM - Gagal merobek jala lawan tak membuat Messi pusing."Tak masalah apakah saya yang mencetak gol atau pemain lain. Yang terpenting, kami melangkah ke final. Kami sangat senang," kata kapten Argentina itu seusai pertandingan kepada La Tercera.

Tendangan bebas Messi yang diselesaikan Rojo membuka kemenangan Argentina pada menit ke-15. Pastore kemudian menggandakannya pada menit ke-27. Satu asis Messi lainnya diciptakan pada pengujung laga. Bermaksud mencetak gol, Messi dihadang pemain bertahan Paraguay hingga terjatuh.

Namun, dalam posisi terjatuh sekalipun, Messi masih bisa menyontek bola dan mengarahkannya ke Higuain. Striker Napoli itu pun langsung menyelesaikan umpan Messi untuk mengunci kemenangan Argentina menjadi 6-1.

Messi masih punya kesempatan untuk "mengentaskan" rasa penasarannya mencetak gol pada laga final melawan Cile. Laga tersebut akan digelar pada Sabtu (4/7) mendatang.

Pelatih Argentina, Gerardo Martino justru merasa senang dengan apa yang diperlihatkan Messi, meski gagal menambah koleksi gol. Martino menyatakan Messi tidak perlu mencetak gol.

"Apabila Messi memberikan operan yang bisa berujung menjadi gol, maka tidak ada masalah. Terpenting Messi bisa merespons permainan dengan baik. Dia tidak membuat saya khawatir. Dia tidak perlu menjadi pencetak gol bagi tim untuk membuatnya bahagia,” beber Martino.

Bagi kubu Paraguay, Messi memang menjadi sumber masalah. Pelatih Ramon Diaz mengakui, mereka sudah berusaha untuk menghentikan laju ikon Barcelona tersebut.

“Dia begitu cerdik, dan siapapun yang menjaganya benar-benar harus fokus. Kami gagal konsisten, sehingga dia bisa leluasa,” tutur sang entrenador.
"Tim ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras luar biasa. Saya bangga terhadap skuad ini. Hasil akhir memang kami kalah telak. Akan tetapi, orang-orang di Paraguay bangga dengan tim ini," kata Diaz, yang berkebangsaan Argentina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini