News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Martunis Kenakan Nomor Warisan Cristiano Ronaldo di Sporting Lisbon

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain muda Aceh, Martunis (tengah) ditemani Presiden Klub Sporting Lisbon, Portugal, Bruno de Carvalho (kiri) dan penerjemah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain akademi Sporting Lisbon dalam sebuah malam peringatan ulang tahun Ke-109 klub tersebut di Lisbon, Portugal, Kamis (2/7).

TRIBUNNEWS.COM, LISBON - Pemain muda Aceh yang telah dijadikan anak angkat megabintang Cristiano Ronaldo, Martunis, mulai merajut impian besarnya untuk menjadi pemain sepakbola profesional.

Putra asal Tibang, Banda Aceh yang selamat dari amukan gempa dan tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 silam ini kini resmi menjadi pemain akademi klub papan atas Portugal, Sporting Lisbon.

Klub yang juga menjadi tim profesional pertama ‘CR7’--julukan Cristiano Ronaldo itu memberi kesempatan kepada pemain jebolan Sekolah Sepakbola Real Madrid Aceh ini untuk berlatih sepakbola. Uniknya, Martunis akan memakai jersey dengan nomor punggung 28 di Akademi Sporting, nomor yang notabene adalah nomor punggung Ronaldo saat memulai kariernya di klub tersebut.

Seperti dilansir harian ternama Portugal, A Bola, Martunis secara terhormat diperkenalkan dalam acara Gala Honorary Sporting, Rabu (1/7) waktu setempat. Acara tersebut merupakan pengenalan secara resmi skuad serta jersey terbaru klub. Remaja kelahiran Banda Aceh, 10 Oktober 1997 yang kini berusia 18 tahun terlihat mengenakan jersey home Sporting Lisbon.

Bergabungnya Martunis diumumkan secara langsung oleh Wakil Presiden klub Sporting Lisbon, Torres Pereira dalam acara yang juga bertepatan dalam peringatan ulang tahun Ke-109 klub tersebut yang dihadiri oleh ribuan orang.

Presiden Sporting Lisbon, Bruno de Carvalho memberi jaminan bahwa Martunis mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di Portugal. Bahkan pihak klub siap mewujudkan impian Martunis sebagai pemain profesional untuk menjadi kenyataan.

“Martunis akan berada di akademi kami. Ini bagian dari pelayanan Sporting untuk pengembangan diri seorang pesepakbola juga seorang manusia. Mewujudkan mimpi seseorang menjadi nyata merupakan salah satu peran klub ini di masyarakat,” ujar Bruno.(adi/Serambi Indonesia)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini