News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Sambut Musim Baru, Diafra Sakho Target Cetak 20 Gol

Penulis: Willem Jonata
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi Diafra Sakho setelah mencetak gol ke gawang Bristol City di babak keempat Piala FA, Minggu (25/1/2015).

TRIBUNNEWS.COM - Musim pertama Diafra Sakho terbilang cukup memuaskan dimana ia telah mencetak 13 gol di semua ajang kompetisi musim 2014/2015. Masih belum puas, striker 25 tahun berambisi untuk meningkatkan jumlah golnya di musim mendatang sekaligus membuktikan dirinya sebagai striker berbahaya.

Dan ia telah menunjukkannya ketika West Ham United memainkan pertandingan perdana di ajang kualifikasi Liga Europa menghadapi Lusitanos. Dua gol ia ciptakan sekaligus mengantarkan timnya menang dengan skor 3-0.

Sabtu, (10/7) dini hari nanti mereka akan kembali menghadapi Lusitanos di leg kedua yang dijadwalkan berlangsung di Andorra la Vella. Laga tersebut juga menjadi ajang pembuktian Sakho bahwa Slaven Bilic tak salah menempatkannya sebagai ujung tombak. Ia bisa diandalkan dan kembali mencetak gol. Target Sakho musim depan setidaknya dapat menciptakan 20 gol.

“Saya menikmati tahun pertama saya di Inggris. Musim berikutnya saya ingin menciptakan 20 gol,” ucapnya dikutip dari insidefootball.

Sebuah target yang realistis rasanya mengingat West Ham sendiri sekarang ditangani oleh pelatih yang ofensif, Slaven Bilic. Kemungkinan sang pelatih akan memberikan porsi lebih untuknya.

Sakho juga rupanya sangat senang dengan adanya tambahan pemain baru. Seperti diketahui West Ham United mendatangkan Dimitri Payet dari Marseille. Apalagi ia mengetahui Payet merupakan gelandang serang yang bagus. Di Marseille, Payet memiliki catatan dengan mencetak tujuh gol dan 21 asis. Dan ia berharap kehadiran Payet menambah produktivitasnya lebih dari sebelumnya.

“Dia punya rekor asis yang luar biasa dan merupakan rekrutmen terbaik West Ham. Kehadirannya juga sangat bagus buat saya. Musim depan dia bisa memberikan 10 atau 15 asis buat saya. Saya rasa semua pemain di West Ham senang dengan kedatangannya. Bukan cuma saya,” ucapnya.

Pemain internasional Senegal itu, juga tidak bermasalah harus kembali berlatih lebih awal. Sudah menjadi tanggung jawab pemain profesional ketika klubnya mengikuti babak kualifikasi pertama Liga Europa. Baginya akan sangat menarik apabila nantinya West Ham tampil di kompetisi Eropa.

Makanya ia sangat senang dan antusias kembali ke pusat latihan dan beraktifitas seperti biasanya di mana sejumlah pemain di klub lain masih menikmati masa liburan. Dengan kegembiraan itu ia bisa mencetak dua gol ke gawang Lusitanos.“Dan saya sudah tak sabar ingin beraksi kembali,” lanjutnya.

Ia percaya Slaven Bilic punya formula jitu membangun kekuatan. Bilic memiliki pengalaman sebagai pelatih klub dan tim nasional. Jam terbangnya tak perlu diragukan. Karenanya, Sakho menilai Bilic akan memberi sesuatu yang berarti untuk perkembangan tim di musim depan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini