News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Stoke City Lepas Steven Nzonzi ke Sevilla

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Steven Nzonzi

TRIBUNNEWS.COM - Stoke City tak kuasa menahan Steven Nzonzi tetap bertahan di Britannia Stadium, dan akhirnya menerima tawaran dari Sevilla untuk memboyong gelandang berkebangsaan Prancis tersebut dengan nilai transfer 7 juta poundsterling.

Sebagaimana dilansir Sentinel, Stoke menghadapi pilihan yang sulit soal Nzonzi. Di satu pihak, mereka tetap menginginkan gelandang berusia 26 tahun itu memperkuat Potters, julukan bagi Stoke.

Namun jika Nzonzi tidak dilego sekarang, Stoke akan kehilangan pemasukan dari transfer pemain, karena kontrak Nzonzi berakhir pada 30 Juni 2016. Lagipula Nzonzi juga sudah meminta untuk dijual .

Potters menangguk keuntungan yang lumayan dari penjualan Nzonzi, karena mereka membeli pemain ini seharga 3 juta poundsterling dari Blackburn Rovers pada Agustus 2012.

Selama 3 musim bersama Potters, Nzonzi telah bermain di 130 pertandingan. Musim kemarin pun dia selalu jadi pilihan Mark Hughes, dan menjadi salah satu kekuatan Potters.

Sayangnya, performa bagus Nzonzi tetap tak bisa membawanya masuk Timnas Prancis. Itu pula yang membuat Nzonzi ingin pindah ke klub yang bermain di kejuaraan Eropa. Sevilla adalah juara Liga Europa, sehingga mulai musim depan akan berlaga di Liga Champions.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL edisi Jumat (10/7/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini