News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Marco van Ginkel Berharap Bisa Gantikan Steven Nzonzi di Stoke City

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Marco van Ginkel promo Barclays Asia Trophy 2015

TRIBUNNEWS.COM - Marco van Ginkel, Shay Given, dan Glen Johnson segera menyusul ke Singapura, untuk bergabung dengan skuad Stoke City, yang sudah lebih dulu berangkat ke negara tetangga Indonesia tersebut.

Hal ini bisa jadi bukti bahwa Barclays Asia Trophy 2015 bukan sekadar turnamen tambahan, untuk membantu divisi marketing Premier League. Turnamen mini ini adalah ajang Stoke City membangun skuadnya untuk Liga Inggris yang sesungguhnya .

Bagi Van Ginkel, BAT ini adalah ajang untuk mengenal klub barunya, sehingga dia bisa bermain otimal. Pemain pinjaman dari Chelsea ini berharap dia bisa menggantikan Steven Nzonzi di Potters.

"Saya tidak mengenal Steven Nzonzi dengan baik, tapi saya melihat gayanya bermain, dan dia adalah pemain yang bagus," kata Ginkel, sebagaimana dilansir Sentinel.

Menurut gelandang berusia 22 tahun itu, dia sendiri bertipe pemain penjelajah, seperti halnya Nzonzi.

"Saya bisa menjadi pemain penting di depan, tapi saya juga bisa bertahan dengan baik. Hal inilah yang ingin saya berikan untuk tim," Ginkel lagi, yang merupakan pemain pinjaman dari Chelsea.

Dia adalah bagian dari kesepakatan perpindahan Asmir Begovic ke Stamford Bridge. Begovic sendiri sudah resmi menjadi pemain Chelsea pada Senin (13/7/2015).

Ginkel mulai berlatih bersama Potters pada Senin kemarin di Choa Chu Kang Stadium, Singapura. begitu juga Shay Given dan Johnson. Latihan itu disaksikan sekitar 20 warga Singapura, yang antusias melihat para pemain top Potters.

Shay Given juga menjalani latihan pertamanya sebagai Potters, di bawah arahan pelatih kiper Stoke City, Andy Quy. ia masih berlatih sendiri, karena Jack Butland belum datang.

"Saya akan membantu Jack, tapi saya juga ingin bermain. Menurut saya, kompetisi itu bagus bagi saya, bagi Jack, dan juga bagi Jakob Haugaard. Kompetisi yang sehat itu baik bagi tim," kata mantan kiper Aston Villa tersebut.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Selasa (14/7/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini