News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Pemain Lokal PSM Punya Kesempatan Bagus di Piala Indonesia Satu

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pemain senior mengikuti latihan tim PSM usai libur Lebaran, di lapangan Karebosi Makassar, Rabu (22/7). Latihan dibawah arahan pelatih Asgaf Razak ini juga diikuti para pemain junior dari tim U-21. tribun timur/muhammad abdiwan

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, pihaknya memang sengaja memanfaatkan pemain muda agar bisa memberikan mereka kesempatan berlaga di kompetisi resmi.

"Saatnya mereka dikasi kesempatan untuk meningkatkan jam terbangnya," kata dia saat dikonfirmasi.

Selain itu, Sumirlan yang juga mantan kapten kesebelasan tim PSM era 80-an tersebut juga mengatakan, saat berlaga di turnamen PIS nantinya seluruh pemain punya kesempatan yang sama untuk mengisi skuad utama.

"Semua pemain sama, mereka punya kesempatan yang sama untuk dimainkan pada turnamen tersebut," jelasnya.

Penasehat Teknis PSM, Abdi Tunggal menyebutkan jika ingin mempunyai pemain lokal handal, maka selayaknya pembinaan pemain muda sejak usia dini digalakkan.

"Lebih baik begitu (optimalkan pemain muda). Karena hanya dengan memberi mereka kesempatan bertanding, maka akan mendapatkan pengalaman. Jangan selalu kita mengandalkan pemain asing," katanya.

Pelatih Tim PSM U-21 Syafril Usman mengatakan, pihaknya memang sudah menyiapkan pemain yang betul-betul layak masuk ke skuad utama untuk dipromosikan. "Mereka pasti bisa bersaing dengan yang lainnya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini