News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gol Debut Stephan el Shaarawy

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harian Super Ball edisi Kamis (6/8/2015) halaman 3

TRIBUNNEWS.COM - Stephan el Shaarawy hanya membutuhkan dua menit untuk membuat gol perdananya kala AS Monaco menang 4-0 atas Young Boys di leg kedua kualifikasi ketiga Liga Champions. Monaco lolos ke play-off setelah menang agregat 7-1.

El Shaarawy masuk di menit ke-75 menggantikan striker Ivan Cavaleiro. Eks striker AC Milan ini pun membayar lunas kepercayaan pelatih Leonardo Jardim.

Menerima umpan dari Carrillo, pemain berjuluk Firaun Kecil itu menusuk ke kotak penalti dan melewati dua pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut kiri atas gawang Young Boys.

Kemenangan telak Monaco itu tidak terlepas dari strategi jitu Jardim. Unggul 3-1 di leg pertama, Jardim menginstruksikan timnya untuk bertahan sepanjang babak pertama.

Dia tahu persis, jika gagal mencetak gol di babak pertama, Young Boys akan frustrasi dan bermain terbuka di paruh kedua.

"Youngs Boys mengambil risiko d babak kedua dengan bermain terbuka. Saat itulah kami tampil menekan dan menghasilkan empat gol. Kami kalah dalam penguasaan bola, tapi jauh lebih efektif," kata Jardim.

Pelatih asal Venezuela itu juga meminta pendukung Monaco untuk bersabar menunggu timnya benar-benar matang. Menurutnya, Monaco banyak pemain muda, yang seringkali tidak tampil konsisten, terutama di musim lalu. Ia yakin, musim ini timnya jauh lebih bagus dan lebih kompetitif.

"Kami punya banyak pemain muda. Tujuan kami adalah membawa pemain-pemain tersebut mencapai level terbaik dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki," imbuhnya.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Kamis (6/8/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini