News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sembilan Pemain Terbaik MILO Football Championship Dapat Pelatihan Fisik dan Mental di MILO Camp

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Firman Utina saat memberikan arahan kepada peserta
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melalui proses seleksi dan pemantauanselama kompetisi sepak bola antar Sekolah Dasar MILO Football Championship di tiga kota yaitu Jakarta, Medan dan Makassar, telah terpilih sembilan pemainterbaik untuk mendapatkan pelatihan fisik dan mental di MILO Camp pada 4-9Agustus 2015 di Jakarta.
Proses seleksi dilakukan oleh pelatih sepak bola usia muda dan tim Nestlé MILO yang telah melihat secara langsung bakat-bakatpesepak bola muda dari ketiga kota selama dua hari penyelenggaraan MILO Football Championship di awal tahun ini.
Di MILO Camp, Sembilan pemain terbaik yang terpilih mendapatkan pelatihanteknik dasar sepak bola, pengetahuan tentang cedera dan cara penanganannyadari pelatih sepak bola usia muda Matias Ibo dan Zaenal Abidin. 
Selain itu, salahsatu pemain kesebelasan tim nasional Indonesia Firman Utina juga memberikanmotivasi dan coaching clinic. Para pemain terbaik ini juga mendapatkanpengetahuan tentang kunci hidup sehat, bagaimana menyeimbangkan asupan gizidan aktivitas fisik dari ahli gizi Nestlé Indonesia Chairunita.
“MILO Camp merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan MILO Football Championship 2015. Nestlé MILO memiliki komitmen dan kepedulian terhadapperkembangan dunia olahraga di Indonesia. Kami tidak hanya menyediakanwadah bagi anak-anak usia sekolah untuk berkompetisi, tapi kami juga  inginmereka mendapatkan pelatihan fisik dan mental dari pelatih berpengalaman serta mendapatkan motivasi dan inspirasi dari pemain sepak bola nasional yangdiharapkan bisa memacu semangat mereka untuk menjadi pesepak bola profesional. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat memberikanpemahaman kepada anak-anak tentang nilai-nilai penting dalam olah raga sepertiprinsip pantang menyerah, sportivitas, kepercayaan diri dan kerjasama tim serta menanamkan mental juara dalam diri mereka,” ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.
“Pemain yang baik selalu dihasilkan dari kompetisi yang ketat dan bermutu. Sayamelihat bahwa MILO Football Champhionship memberikan warna baru bagi duniasepak bola di Indonesia. Sembilan anak yang terpilih mengikuti MILO Camp iniakan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga berupa pelatihan eksklusifdari pelatih sepak bola profesional. Pencarian bibit-bibit pesepakbola nasionalseperti ini harus terus berjalan agar kita memiliki pesepakbola yang bisadiandalkan di masa yang akan datang,” ungkap Firman Utina.
Sembilan pemain terbaik yang terpilih mengikuti MILO Camp adalah Alvito Rangga Wirawan, Zhihan Al Fachri, Naufal Putra Yulian P., Alfiansyah dan M. Fakhri Akbar dari Jakarta; Khairush Safwan Carami dan Rendy Gunawan dari Medan; serta Syahruddin dan Maulana dari Makassar.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini