News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Abduh Lestaluhu Jalani Tes Pertama Calon Anggota TNI

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Persija Jakarta, Abduh Lestaluhu mengikuti latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/1/2015). Persija terus konsen menggelar latihan jelang pertandingan Trofeo Persija. (Super Ball/Feri Setiawan)

TRIBUNNEWS.COM - Pemain belakang Persija Jakarta Muhammad Abdul Lestaluhu mulai menjalani tes seleksi pertama calon prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), Selasa (25/8/2015).

Tes tahap pertama dilakukan di Mapusdikkes Kodiklat TNI Angkatan Darat, Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Saya lagi persiapan untuk tes besok (Selasa) di Pusdikkes TNI. Mohon doanya semoga saya bisa melalui tahapan itu," ujar Muhammad Abduh Lestaluhu kepada Harian Super Ball.

Abduh menjelaskan, selain dirinya ada juga mantan kapten Tim Nasional Indonesia U-23, Manahati Lestusen, Adam Alis dan Ahmad Noviandani.

Abduh menjelaskan tes pertama itu meliputi psikotes, dan juga tes kesehatan. Ia percaya diri kalau tes fisik tidak banyak menemukan kendala.

"Ya, berdoa saja kalau disuruh lari-lari kecil sih sudah biasa," ujarnya yang berusia 21 tahun.

Abduh mengaku sedih tidak bisa bergabung dengan timnya Persija Jakarta di Piala Presiden. Akan tetapi, pilihan mengabdi kepada bangsa melalui jalur sebagai anggota TNI ini memang menjadi cita-cita.

Baca Juga di HARIAN SUPER BALL, SELASA (25/8/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini