News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Defoe Diejek Gara-gara Lowongan Kerja Asisten Pribadi

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jermain Defoe

TRIBUNNEWS.COM - Jermain Defoe baru baru ini mengiklankan sebuah lowongan kerja untuk menjadi asisten pribadi. Striker Sunderland itu menawarkan gaji sebesar 60 ribu pound atau sekitar Rp 1, 2 miliar per tahun. Lowongan itu mensyaratkan calon asisten harus merupakan individu yang sangat fleksibel, cekatan, dan mampu bekerja multi tasking.

Tugas asisten pribadi itu nantinya seperti mengatur kalender sosial dan bisnis, mengatur semua penampilan di depan publik, mengatur dan mengamankan pengaturan perjalanan, bekerja pada proyek bisnis yang dipilih, dan mengurus rencana perjalanan sehari hari.

Namun ternyata tak semua orang suka melihat iklan lowongan kerja yang dipasang Defoe. Beberapa orang pun melontarkan ejekan pada mantan permain Tottenham Hotspurs tersebut. Mengetahui mendapat ejekan, Defoe menjelaskan alasan dirinya memasang iklan tersebut.

"Pekerjaan itu (asisten pribadi) akan mendukung keluarga saya yang tengah berusaha menjalankan yayasan saya. Itu seperti mengatur acara makan malam untuk mengumpulkan donasi, mengatur perjalanan ke St Lucia sehingga saya bisa melakukan pekerjaan amal saya dan mengirimkan orang yang diperlukan ke sana agar semuanya berjalan," ujar Defoe kepada Northern Echo seperti dilansir Mirror.

Defoe pun marah membaca komentar yang menurutnya tidak sopan terkait iklan lowongan kerja yang dipasangnya. "Apa saya melakukan sesuatu yang buruk? Seorang anak dari East London berusaha memahami hidup dan melakukan hal hal baik. Saya sudah membaca bahwa saya tidak bisa melakukan ini atau tidak bisa melakukan itu. Tapi ya, saya mengemas kebutuhan saya sendri. Saya pergi berbelanja di tempat yang dekat dengan tempat tinggal saya, kebanyakan dengan pacar saya," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini