News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Euro 2016

Arjen Robben Bannga Jadi Kapten Timnas Belanda

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Arjen Robben (11)

TRIBUNNEWS.COM - Pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, mengaku bangga mendapat kepercayaan sebagai kapten timnas Belanda. Robben diangkat sebagai kapten timnas Belanda oleh pelatih tim Oranye yang baru, Danny Blind.

"Seperti saya katakan sebelumnya, hal ini membuat saya sangat dan sebuah kehormatan." ujar Robben yang dilansir oleh Football Oranje.

Robben dipilih Blind untuk menggantikan kapten timnas Belanda sebelumnya, Robin Van Persie. Dirinya mengaku akan membantu Belanda untuk lolos ke Piala Eropa 2016.

"Semua orang di tim mengharapkan kami dan kami telah bersiap namun kami harus berhati-hati. Jadi kami harus melakukan tugas kami sesuai dengan strategi." ujarnya.

Pada pertandingan grup A kualifikasi Piala Eropa 2016, Belanda akan menjalani laga krusial menghadapi pemuncak klasemen Islandia. Belanda akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan yang digelar di Amsterdam Arena, Kamis (3/8/2015) waktu setempat.

Saat ini Belanda hanya berada di peringkat tiga. Belanda tertinggal dua poin dari peringkat kedua Ceko dan hanya unggul dua poin dari Turki yang berada di peringkat empat.

Jika kalah Belanda terancam tersalip oleh Turki yang akan menjamu tim lemah Latvia di Torku Arena, Kamis (3/8/2015) waktu setempat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini