News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Euro 2016

Laga Italia VS Malta Akan Diawali dengan Mengheningkan Cipta

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang timnas Italia, Ciro Immobile (kiri) ditekel pemain Kroasia, Marcelo Brozovic dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berakhir 1-1.

TRIBUNNEWS.COM - Ada yang berbeda sebelum laga kualifikasi Grup A Piala Eropa antara Italia VS Malta di Stadion Artemio Franchi, Kamis (3/9/2015) waktu setempat. Laga tersebut akan dimulai dengan mengheningkan cipta.

Mengheningkan cipta ini dilakukan sebagai bentuk simpati pada krisis pengungsi di seluruh belahan dunia.

Prosesi ini dilaksanakan atas permintaan Presiden asosiasi sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio kepada Presiden UEFA, Michel Platini.

Prosesi ini dilakukan khususnya untuk mengenang ratusan pengungsi Afrika yang terombang-ambing di lautan Mediterania. Para pengungsi ini akhirnya dapat terselamatkan setelah berlabuh di Italia.

Kisah lain para pengungsi adalah tentang para pengungsi Suriah korban perang sipil di negaranya. Saat ini para pengungsi sedang mencari perlindungan di seluruh negara Eropa.

Sebelumnya, komunitas olahraga dunia berusaha mencari bantuan bagi para pengungsi ini. Hal ini telah dilakukan oleh klub Jerman Bayern Muenchen dan klub Skotlandia Glasgow Celtic.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini