News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Euro 2016

Gianluigi Buffon Bakal Tampil ke 150 Bersama Timnas Italia

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gianluigi Buffon

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon akan mencetak penampilan ke-150 untuk Gli Azzurri pada laga grup H kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu (6/9/2015) waktu setempat.

Saat ini Buffon telah mencatatkan dirinya sebagai pemain yang paling sering membela timnas Italia yakni sebanyak 149 pertandingan.

Pemain terbanyak kedua yang membela timnas Italia adalah Fabio Cannavaro yang telah bermain sebanyak 136 kali. Disusul bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini sebanyak 126 pertandingan.

Buffon pertama kali membela timnas Italia saat laga menghadapi Rusia pada play off kualifikasi Piala Dunia 1998 pada 29 Oktober 1997. Kala itu Buffon yang masih berumur 19 tahun menggantikan kiper senior Gianluca Pagliuca yang mengalami cedera.

Selama membela timnas Italia, Buffon berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2006.

Bersama pemain legendaris Brasil, Pele, Buffon terpilih sebagai 100 pemain terbaik FIFA pada 2004. Dirinya juga mendapatkan penghargaan Lev Yashin Award pada 2006 setelah mengantarkan Italia sebagai juara piala dunia.

Dirinya juga berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain terbanyak yang mendapatkan gelar kiper terbaik Serie A. Serta menjadi kiper satu-satunya yang mendapatkan gelar pemain terbaik UEFA.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini