News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Europa

Formasi 4-2-3-1 Bakal Diterapkan Stefano Pioli Saat Lazio Lawan Dnipro

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Stefano Pioli

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Setelah tersingkir dari turnemen Liga Champion, Lazio pindah jalur ke Liga Europa. Partai pertama akan menghadapi Dnipro di babak grup.

Lazio datang ke markas Dnipro dalam posisi canggung. Mereka memasuki turnamen yang tidak mereka inginkan.

Liga Europa mengingatkan mereka tentang kegagalan masuk ke LC. Akan tetapi, ini adalah kesempatan untuk menguji tim yang berisi berisi pemain muda untuk mengembangkan diri dan mendapatkan pengalaman serius.

Di sisi lain, Dnipro tidak asing lagi dengan Europa. Musim lalu mereka adalah runner up kompetisi dan mengalahkan tim dari Italia lainnya, Napoli, dalam perjalanan ke final. Pengalaman itu akan memberi keuntungan tersendiri saat menjamu pasukan Lazio.

Keuntungan lain untuk Dnipro adalah bahwa Premier League Ukraina sudah start lebih dulu daripada Serie A. Dnipro sudah bertandingan tujuh kali. Kendati begitu, mereka bukanlah tim yang sama dengan edisi lalu.

Pemain terbaik Ukraina tiga kali, Yevhen Konoplyanka ditransfer ke Sevilla di bursa musim panas. Gelandang sayap berumur 25 tahun itu adalah pencetak delapan gol buat timnya musim lalu dan memainkan peran vital. Karena itu, bermain tanpa Konoplyanka akan menjadi ujian besar bagi Dnipro.

Untuk Lazio, Stefano Pioli terakhir kali bereksperimen dengan formasi 4-2-3-1 akibat rentetan cedera pemain selama jeda pertandingan internasional. Perombakan itu berbuah sukses dengan kemenangan 2-0 melawan Udinese.

Pioli mungkin berharap bahwa formula terakhir itu bisa juga dipakai melawan Dnipro. Ironisnya, formasi yang sama juga telah digunakan oleh Bayern Leverkusen ketika menggusur Lazio dari kancah Liga Champion.

Alessandro Matri mungkin akan diturunkan sebagai striker tunggal karena penampilannya akhir pekan lalu. Meski masuk dari bangku cadangan, Matri mencetak gol dalam debutnya.

Daftar skuat kedua tim:

Dnipro
Kiper: Lastuvka, Boyko, Shelikhov, Vartsba
Bek: Chygrynskiy, Tomecak, Douglas, Luchkevych, Gueye, Pico, Fedetskiy
Gelandang: Danilo, Rui, Edmar, Babatunde, Bezus, Matos, Cheberyachko, Gama, Fedorchuk, Shakhov, Rotan
Penyerang: Seleznyov, Zozulya, Matheus

Lazio
Kiper: Marchetti, Berisha, Guerrieri
Bek: Konko, Basta, Radu, Hoedt, Gentiletti
Gelandang: Lulic, Candreva, Cataldi, Parolo, Onazi, Milinkovic-Savic, Felipe Anderson, Mauri, Oikonomidis
Penyerang: Kishna, Keita, Matri

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini