News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Zoran Mamic Berterima Kasih pada Slaven Bilic dan Nikola Jurcevic

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harian Super Ball edisi Jumat (18/9/2015) halaman 3

TRIBUNNEWS.COM - Zoran Mamic, pelatih Dinamo Zagreb, berterima kasih kepada Slaven Bilic dan Nikola Jurcevic, yang disebutnya sangat membantu dalam memperoleh kemenangan atas Arsenal di Liga Champions musim 2015-2016.

Kemenangan 2-1 di Stadion Maksimir, Rabu (16/9/2015) malam waktu setempat, itu adalah kemenangan pertama Dinamo di ajang Liga Champions. Maka tak mengherankan jika klub berjuluk Bad Blue Boys ini sangat girang dengan hasil tersebut.

Lalu di mana peran Bilic dan Jurcevic? Kedua pelatih West Ham United itu berperan sebagai informan bagi Mamic.

Beberapa hari sebelum pertandingan di Maksimir, Mamic memang sengaja datang ke London untuk memata-matai permainan Arsenal pada akhir pekan kemarin.

Dia menyaksikan laga antara Arsenal kontra Stoke City di Emirates Stadium, dan tentu saja bertemu sesama orang kroasia di London, siapa lagi kalau bukan Bilic dan Jurcevic.

Apalagi kedua orang ini tahu betul taktik mengalahkan Arsenal, setelah West Ham menggilas Arsenal di laga pembuka Liga Inggris 2015-2016.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk Slaven Bilic dan Nikola Jurcevic atas informasinya. Kami memang memata-matai Arsenal, namun tanpa kerja keras anak-anak saya informasi itu tidak ada artinya," kata Mamic mengungkapkan taktik keberhasilannya, seperti dilansir Juntanji.

Pelatih berusia 43 tahun mengakui dia memang mengharapkan keajaiban terjadi pada laga tersebut, mengingat kualitas individu para pemainnya kalah dari kualitas para pemain Arsenal.

Untungnya ada informasi dari Bilic dan Jurcevic, yakni Gunners kurang kreatif jika menghadapi tim yang bertahan secara kompak.

Mamic mengharapkan keajaiban akan terjadi lagi di laga kedua, di mana mereka akan menjamu Bayern Muenchen. Entah siapa lagi yang akan menjadi informan baginya untuk laga itu.

Sementara itu, kapten Dinamo, Arijan Ademi, sangat gembira dan masih belum percaya dengan kemenangan itu.

"Rasanya fantastis, saya tak tahu kata apa yang tepat untuk menggambarkan perasaan ini. Arsenal itu tim yang bagus, tapi kami berhasil mengatasi mereka dan menang," kata Ademi, yang tidak bermain dalam laga itu.

BACA SELENGKAPNYA HANYA DI HARIAN SUPER BALL, JUMAT (18/9/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini