News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bernd Schuster Tidak Bisa Bayangkan La Liga Tanpa Barcelona

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bernd Schuster

TRIBUNNEWS.COM - Kemerdekaan yang kini sedang diperjuangkan di Catalunya masih terus dihubung-hubungkan dengan masa depan Barcelona di pentas La Liga.

Para petinggi sepak bola dan pemerintahan Spanyol mengancam, Barca bakal diusir dari pentas La Liga bila akhirnya Catalunya memisahkan diri.

Isu ini menjadi perhatian mantan pemain Barcelona dan juga Real Madrid Bernd Schuster. Menurutnya, La Liga tidak akan bergairah lagi tanpa Barcelona.

Ia bahkan tidak bisa membayangkan La Liga tanpa penampilan Barca dan klub asal Catalan lainnya, Espanyol.

"Dari sisi olahraga, saya tidak bisa membayangkan La Liga tanpa Barcelona dan Espanyol. Hal tersebut sama sekali tak terbayangkan dan saya sangat berharap itu tidak akan tidak terjadi. Saya harap semuanya terus berlanjut seperti biasa," ucap Schuster pada AS.

Pemilihan umum Catalunya sudah dimulai akhir pekan ini. pelatih Bayren Muenchen yang juga mantan pelatih Barcelona Josep ‘Pep’ Guardiola telah ikut dalam pemilihan tersebut.

Ia menjadi salah satu kandidat parlemen untuk Junt’s Pel Si. Keterlibatan Guardiola yang kemudian merekam aksinya saat melakukan pemilihan di konsulat Spanyol di Muenchen sempat mendapat kritikan Menteri Olah Raga Spanyol, Miguel Cardinal. Menurutnya Guardiola telah melakukan manipulasi.

"Ini kasus manipulasi massa terbesar yang pernah saya lihat. Saya tidak tahu apakah dia sengaja atau tidak, tapi Guardiola sudah terlibat sejak dia menjadi kandidat dan dia membuat video dengan anggapan semua orang di Katalonia setuju dengannya," ujar Cardenal.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Minggu (27/9/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini