News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

West Ham Anggap Enteng Sunderlan Maka Itu Jadi Masalah kata Slaven Bilic

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Slaven Bilic

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Bukan tanpa alasan West Ham United mampu bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2015/16.

Klub yang bermarkas di kota London ini mampu menyuguhkan permainan luar biasa di bawah arahan Manajer Slaven Bilic.

Tidak tanggung-tanggung, West Ham sudah menaklukkan tiga klub raksasa Inggris. Mereka mampu mencatat kemenangan 2-0 atas Arsenal (9/8/2015), 3-0 atas Liverpool (29/8), dan terakhir 2-1 melawan Manchester City (19/9).

Meski begitu, West Ham tetap ekstra waspada menjelang duel Liga Inggris kontra Sunderland yang akan digelar pada 3 Oktober. Menurut Bilic, Sunderland jauh lebih berbahaya ketimbang Arsenal, Liverpool, atau Manchester City.

"Jika kami berpikir walau hanya sedetik bahwa menghadapi Sunderland akan lebih mudah ketimbang melawan Arsenal, Liverpool, dan Manchester City, maka kami akan menghadapi masalah," kata Bilic.

"Saat menang di kandang Liverpool, kisahnya menjadi besar karena kami sudah terlalu lama tak mampu mencatat kemenangan di tempat itu. Namun kami sudah pernah menang di markas Sunderland dalam 52 tahun terakhir. Jadi partai ini akan lebih sulit karena semua orang berharap kami bisa mencatat kemenangan lagi," ucap manajer berkewarganegaraan Kroasia itu.

Meski Sunderland tidak menyandang status sebagai klub raksasa Inggris, Bilic berharap anak buahnya tetap waspada. "Fakta ini bisa menempatkan kami pada situasi di mana kami terlalu santai dan tidak waspada. Jika hal itu terjadi, kami harus menghadapi bahaya besar," tutur Bilic.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini