News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Presiden 2015

Subangkit: Leg Kedua Semifinal Piala Presiden 2015 Bakal Seru

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Mantan pelatih Sriwijaya FC, Subangkit mengatakan, laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2015 akan berjalan sangat seru, karena seluruh tim baik, Sriwijaya FC, Arema, Persib Bandung, dan Mitra Kukar memiliki peluang yang sama.

"Leg kedua akan menarik ditonton, karena semua tim akan main ngotot demi mendapatkan tiket ke final. Semua tim sama-sama memiliki peluang lolos ke final," kata Subangkit kepada Harian Super Ball.

Subangkit memperkirakan Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang tidak dijagokan bisa memberikan kejutan. Bahkan saja kedua tim tersebut yang mendapatkan posisi ke final.

"Kedua tim itu sudah menunjukan kualitasnya di leg pertama. Mitra Kukar berhasil mengalahkan Persib dan Sriwijaya FC berhasil menahan imbang Arema. Hasil itu menjadi modal bagus dan membuat seluruh pemain akan semakin meningkat motivasinya," ujar Subangkit.

Oleh karena itu, ucap Subangkit, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar akan berusaha main habis-habisan agar menjaga peluang ke final.

"Sriwijaya FC yang akan menjamu Arema tidak akan memberikan kemudahan bagi lawannya. Begitu juga dengan Mitra Kukar yang tandang ke kandang Persib juga tidak mau memberikan kemudahan tuan rumah mencetak gol," ucap Subangkit.

Subangkit menerangkan, jika kedua tim kuda hitam itu bisa tampil lebih baik dari leg pertama, tidak menutup kemungkinan Sriwijaya FC dan Arema yang ke final.

"Tetapi Persib dan Arema juga tidak mau gagal. Mereka akan berusaha mempertahankan nama besarnya sebagai tim yang berpengalaman sebagai juara. Jadi kedua tim itu juga pasti akan main dengan total dan habisa-habisa," terang Subangkit.

Subangkit menjagokan Sriwijaya FC yang bisa lolos ke final, karena di leg pertama mereka berhasil mencuri poin di kandang Arema.

Namun pelatih Benny Dolo tidak boleh meremehkan anak asuh Joko Susilo, karena di leg kedua nanti Singo Edan, julukan Arema bisa tampil full tim. Apalagi jika leg kedua digelar di tempat netral, karena Palembang masih diselimuti asap.

"Jika main di tempat netral, Arema yang diuntungkan, karena suporternya pasti akan berbondong-bondong datang. Ini membuat semangat pemain Arema jadi dua kali lipat. Tetapi saya yakin pelatih Benny sudah menyiapkan strategi atau skema yang lebih baik. Sriwijaya FC pasti ingin mempertahankan peluang ke final. Dengan kemenangan 1-0 saja, Sriwijaya FC yang pasti ke final," papar Subangkit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini