News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Euro 2016

Rusia Tak Anggap Enteng Montenegro

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain tim nasional Rusia saat menggelar latihan perdana di komplek Centrum Pobytowe, Sulejowek, Polandia, Selasa (5/6). Rusia akan melawan Republik Ceko di laga perdana Euro 2012. (Tribun Jakarta/Husein Sanusi))

TRIBUNNEWS.COM - Rusia selangkah lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Skuat asuhan Leonid Slutsky hanya butuh mewaspadai Montenegro ketika berhadapan pada kualifikasi grup G di Otkrytiye Arena, Selasa (13/10).

Rusia akan lolos ke putaran final sebagai peringkat kedua grup G.

Syaratnya, Rusia hanya butuh hasil imbang atas Montenegro. Jika itu terjadi, perolehan angka Rusia tidak mungkin dikejar oleh Swedia yang berada di peringkat ketiga.

Rusia juga tetap lolos ke Perancis jika kalah dari Montenegro, namun Swedia gagal mengalahkan Moldova.

Montenegro dipastikan tidak lolos ke putaran final setelah kalah 2-3 dari Austria. Hal seperti ini yang justru harus diwaspadai oleh Rusia.

Montenegro akan bermain tanpa beban ketika melawat ke Moskow. Bisa saja Montenegro mengalahkan Rusia dan Swedia mengalahkan Moldova.

Rencana Rusia untuk lolos secara otomatis pun bisa buyar.

Rusia sebenarnya berada di atas angin jelang pertandingan ini. Skuat Montenegro tidak lengkap karena kapten tim, Mirko Vucinic, tidak bisa bermain akibat menjalani sanksi larangan bertanding. Deputi Vucinic, Stevan Jovetic, juga belum tentu bermain.

Namun demikian, Leonid Slutsky mengingatkan tim asuhannya untuk tidak memandang remeh Montenegro. Slutsky yakin skuat asuhan Branko Brnovic akan tetap tampil dengan motivasi yang tinggi.

“Meski mereka tanpa Vucinic dan Jovetic meragukan, kami juga punya masalah sendiri dan kami harus membangun tim atas diri kami sendiri, bukan karena Montenegro,” kata Slutsky seperti dikutip oleh Soccerland.ru.

Pertemuan pertama kedua tim pada babak kualifikasi terjadi pada Maret lalu. Pertandingan itu sempat dihentikan selama 67 menit saat kedudukan masih 0-0.

Ketika itu penjaga gawang Rusia, Igor Akinfeev, tertimpuk sesuatu yang dilempar dari arah penonton.Montenegro didiskualifikasi pada pertandingan itu sehingga Rusia menang 3-0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini