News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Eropa 2016

Morten Olsen Mundur usai Gagal Bawa Denmark ke Putaran Final Piala Eropa

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Morten Olsen

TRIBUNNEWS.COM, COPENHAGEN - Pelatih tim nasional Denmark, Morten Olsen, memutuskan mundur seusai gagal mengantarkan timnya lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Denmark tersisih setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Swedia pada laga di kandang sendiri, Stadion Parken, Selasa (17/11/2015). Dengan demikian, Swedia berhak lolos berkat keunggulan agregat 4-3.

"Saya telah menginformasikan kepada para pemain dan Persatuan Sepak bola Denmark (DBU) bahwa saya berhenti," kata Olsen seusai pertandingan.

"Sudah tak ada artinya buat saya untuk melanjutkan. Denmark harus memiliki pelatih baru," ucap mantan pemain yang menjadi bagian Tim Dinamit Denmark pada 1986 itu.

Olsen merasa bersalah kepada para pemain. Dia merasa gagal karena tak bisa membawa timnya lolos ke putaran final antarnegara dalam dua kesempatan beruntun, Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

"Namun, tim ini punya skuad yang bagus. Kami punya banyak pemain muda bertalenta dan kumpulan pemain berpengalaman," tuturnya lagi.

Putusan itu mengakhiri kiprah Olsen sebagai pelatih timnas Denmark sejak 2000. Dia sukses mengantarkan timnya lolos ke empat putaran final antarnegara.

DBU mengonfirmasikan bahwa akan segera mengumumkan pengganti Olsen sebelum 2015 berakhir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini